Tips Membuat Daily Content Bermodalkan Smartphone iPhone

Riyandy Aristyo ยท Senin, 21 September 2020 - 22:08 WIB
Tips Membuat Daily Content Bermodalkan Smartphone iPhone

Ada cara mudah membuat daily content bermodalkan smartphone iPhone. (Foto: Casualfridays)

JAKARTA, iNews.id - Sejak pertama merilis iPhone, hal yang menjadi sorotan adalan fitur kameranya. Smartphone besutan Apple ini menjadi salah satu ponsel dengan kamera yang powerful karena diklaim punya hasil jepretan setara dengan kamera profesional.

Membuat daily content dengan menggunakan iPhone, ternyata banyak dilakukan para content creator ternama. Apalagi banyak aplikasi bawaan iOS yang bisa memudahkan dalam memproduksi konten.

Berikut adalah tips and trick membuat konten hanya dengan kamera iPhone yang dikutip dari iBox Indonesia, Senin (21/9/2020).

1. Pakai Grid

Dalam fotografi, ada istilah rule of third yang dipakai untuk komposisi dalam memotret. Pengguna bisa memanfaatkan fitur grid yang ada dalam iPhone agar komposisi foto lebih rapi. Caranya cukup mudah, hanya masuk ke menu ke setting, lalu photo and camera, kemudian pilih Grid.

2. Auto-HDR

Selama ini, fitur Auto-HDR hanya ada di kamera profesional DSLR. Namun ternyata, fitur tersebut juga sudah ada di smartphone iPhone.

Auto-HDR berfungsi agar foto yang dihasilkan lebih jernih. Mode HDR pada iPhone juga memungkinkan pengguna mengambil tiga foto pada eksposur berbeda dan mengaburkan aspek terbaik dari masing-masing gambar.

3. Continuous Shooting Mode

Fitur ini penting saat ingin memotret objek yang bergerak cepat. Jika di DSLR namanya continuous shooting, di iPhone bernama Burst Mode. Jadi, pengguna bisa menangkap banyak foto cukup dengan menekan dan menahan bagian shutter lebih lama.

4. Fitur Edit Video

Bagi pengguna yang awam soal produksi atau editing video, bisa langsung memanfaatkan fitur bawaan edit video pada iPhone, yakni iMovie. Aplikasi iMovie juga memiliki User Interface (UI) bagi user baru.

5. Pindah File pakai AirDrop

Butuh layar yang lebih besar untuk editing foto atau video? bisa memanfaatkan fitur AirDrop. Fitur ini berfungsi untuk transfer file ke macOS, iPad bahkan ke iPhone lain dalam kapasitas yang tak terhingga.

Editor : Tuty Ocktaviany