Update iOS 12.5.6 Digulirkan ke iPhone 6, Bawa Perbaikan Kerentanan Keamanan

Dini Listiyani ยท Kamis, 01 September 2022 - 07:04:00 WIB
Update iOS 12.5.6 Digulirkan ke iPhone 6, Bawa Perbaikan Kerentanan Keamanan
Update iOS 12.5.6 Digulirkan ke iPhone 6 (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Anda masih menggunakan iPhone 6 atau 5s? Apple telah merilis iOS 12 versi baru untuk mengatasi masalah di kedua perangkat tersebut. 

iOS 12.5.6 memperbaiki website berbahaya yang diaktifkan untuk membuat konten, termasuk PDF dan aplikasi yang dirancang untuk mengeksekusi kode yang tidak dicentang pada ponsel jika Anda membukanya di Safari, Chrome, atau browser web lain. 

Apple mengatakan dalam patch note mereka mengetahui kerentanan usai menerima laporan aktor jahat telah aktif mengeksploitasinya. Pembaruan terakhir yang mengatasi masalah ini adalah iOS 12.5.5 yang dirilis September 2021. 

Guna melindungi perangkat dan diri dari kemungkina dicuri hacker jika tidak secara sengaja menemukan website yang mencoba menjalankan kode berbahaya di ponsel, Anda hanya memerlukan beberapa menit saja untuk menginstal iOS 12.5.6.

Untuk menginstal update, buka aplikasi Settings> tap General, dan buka Software update untuk mengunduhnya. Jika ponsel memberi pesan yang mengatakan Anda tidak cukup memiliki ruang untuk menginstal update, buka ruang penyimpanan Anda. 

Kemudian, hilangkan aplikasi dan program yang tidak perlu untuk mengakomodasinya. Selain iPhone 6 atau iPhone 5s, update iOS 12.5.6 juga tersedia untuk iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2 dan 3, dan iPod Touch generasi keenam, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda