Vivo Pamer Smartphone yang Bisa Berubah Warna

Dini Listiyani ยท Sabtu, 05 September 2020 - 16:15 WIB
Vivo Pamer Smartphone yang Bisa Berubah Warna

Vivo pamer smartphone yang bisa berubah warna (Foto: YouTube)

CALIFORNIA, iNews.id - Smartphone cenderung ditawarkan dalam berbagai warna dan pilihan tergantung pada kebutuhan serta preferensi Anda. Namun, Vivo ingin mempermudah pilihan tersebut di masa depan.

Vivo mengunggah video ke Weibo belum lama ini. Video memamerkan smartphone yang dilengkapi dengan panel kaca di bagian belakang yang dapat berubah warna dengan satu sentuhan tombol.

Kemampuan berubah warna dengan satu sentuhan dapat terjadi berkat penggunaan kaca elektromik yang menggunakan komponen listrik untuk mengubah warna kaca berdasarkan arus yang dikirim melaluinya. Teknologi ini bukanlah hal baru dan pernah digunakan di jendala serta skylight.

OnePlus juga pernah memamerkan konsep serupa Vivo. Produsen smartphone asal China ini menggunakan teknologi untuk menyembunyikan kamera smartphone mereka, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (5/9/2020).

Namun, implimentasi Vivo tampaknya sedikit lebih hebat. Plus, memungkinkan pengguna mengubah tampilan ponsel mereka secara instan. Oleh karena itu, tidak yakin apakah perusahaan memiliki rencana untuk menghadirkan ini ke pasar atau hanya menguji teknologinya saja.

Untuk diketahui, Vivo adalah salah satu produsen smartphone yang gencar mengeluarkan ponsel dengan teknologi baru. Bahkan, perusahaan juga pernah memamerkan smartphone tanpa tombol.

Editor : Dini Listiyani