Xiaomi Diprediksi Beralih ke USB 3.0 untuk Smartphonenya

Dini Listiyani · Selasa, 17 Mei 2022 - 20:03:00 WIB
Xiaomi Diprediksi Beralih ke USB 3.0 untuk Smartphonenya
Xiaomi Diprediksi Beralih ke USB 3.0 untuk Smartphonenya (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Laporan baru mengungkapkan informasi menarik mengenai rencana Xiaomi untuk model smartphone masa depannya. Perusahaan tampaknya telah menguji USB 3.0 dan bahkan tes DP untuk headsetnya, yang mengisyaratkan perusahaan segera mengadopsi standar baru. 

Berita itu datang dari sumber yang dekat dengan masalah tersebut yang menyatakan raksasa teknologi China berencana membawa dukungan USB 3.0 untuk produk barunya. Dalam laporan baru, screenshot CIT juga dibagikan. 

CIT adalah alat uji hardware untuk perangkat Xiaomi. Dengan mengklik versi Kernal beberapa kali di Settings, pengguna dapat masuk dan melakukan tes fungsional pada berbagai perangkat keras. 

Dengan kata lain, perusahaan sedang berupaya untuk akhirnya menghadirkan standar terbaru untuk ponselnya. Merek ini terkenal karena tidak menggunakan standar USB 3.0 selama bertahun-tahun pada jajaran produk andalannya. 

Jadi sepertinya ini mungkin tidak akan terjadi lagi. Dengan peluncuran Xiaomi 12 Ultra yang sudah dekat, tidak mengherankan jika model ini adalah yang pertama mengadopsi standar USB 3.0, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda