Xiaomi Mi 11 Ultra Bakal Gunakan Baterai Baru

Dini Listiyani · Jumat, 26 Maret 2021 - 20:15:00 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra Bakal Gunakan Baterai Baru
Xiaomi Mi 11 Ultra Bakal Gunakan Baterai Baru (Foto: Ist)

BEIJING, iNews.id - Peluncuran Xiaomi Mi 11 Ultra sudah dekat. Sesaat sebelum peluncuran, seorang pejabat perusahaan telah mengungkapkan teknologi baterai baru yang digunakan dalam smartphone unggulan kelas atas yang akan datang.

Manajer Pemasaran Produk Senior dan Juru Bicara Global Xiaomi, Daniel D, membagikan detail baru Mi 11 Ultra di Twitter, hari ini (26/3/2021). Menurut penjabat itu, handset kelas premium ini memiliki teknologi baterai silikon-oksigen anoda pengisian super cepat baru. 

Baterai baru ini menawarkan sedikit manfaat Core, seperti membuat baterai lebih tipis, sekaligus mampu mengisi daya lebih cepat. Lebih lanjut, Daniel menambahkan lebih lanjut, teknologi baterai baru ini juga mirip dengan yang digunakan pada kendaraan listrik, mengatakan, dia menambahkan bahan silikon skala nano ke elektroda negatif untuk meningkatkan kapasitas gram teoritis 10x vs grafit. 

Dengan kata lain, peralihan ke baterai anoda silikon-oksigen seharusnya memungkinkan Mi 11 Ultra dari raksasa teknologi China itu membawa kapasitas daya yang lebih besar, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Jumat (26/3/2021).

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2