2 Aplikasi untuk Silahturahmi Virtual dengan Orang Tua

Fikri Kurniawan · Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:04:00 WIB
2 Aplikasi untuk Silahturahmi Virtual dengan Orang Tua
Ilustrasi meeting virtual (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Umat muslim sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Biasanya saat lebaran, umat muslim berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilahturahmi. 

Sayangnya, tahun ini pemerintah melaran mudik untuk mencegah penularan Covid-19. Meski dilaran mudik, Anda masih bisa bersilahturahmi secara virtual berkat kemajuan teknologi. 

Mungkin bagi anak-anak muda, silaturahmi virtual adalah cara yang mudah. Tapi belum tentu bagi orang tua. Tak sedikit orang tua yang cenderung gagap teknologi (gaptek), sehingga silaturahmi terkendala.

Tetapi jangan khawatir, ada beberapa aplikasi populer untuk silaturahmi virtual yang bisa diakses oleh orang tua meskipun gaptek. Berikut ini dua rekomendasi aplikasi tersebut.

WhatsApp
Pengguna aplikasi perpesanan satu ini sudah menyentuh berbagai kalangan dan tak memandang usia. Artinya, silaturahmi virtual bisa dilakukan dengan cukup mudah, asal orang tua juga menggunakan WhatsApp.

Sebab, salah satu fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp adalah video call. Cukup melakukan panggilan video, silaturahmi virtual sudah bisa dilakukan dengan tatap muka meski terbatas layar kaca.

Video call di WhatsApp sudah bisa dilakukan sebanyak 8 orang. Tetapi WhatsApp juga menghadirka fitur bernama Messenger Rooms, yang bisa berisi hingga 50 orang.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2