3 Cara Tingkatkan Kecepatan Internet di Android Anda, Nomor 2 Sering Diabaikan

Siska Permata Sari ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 23:11 WIB
3 Cara Tingkatkan Kecepatan Internet di Android Anda, Nomor 2 Sering Diabaikan

Ada cara khusus meningkatkan kecepatan internet di android. (Foto: Ilustrasi Americansforprosperity)

JAKARTA, iNews.id - Internet yang cepat merupakan kebutuhan saat ini. Apalagi Anda membutuhkan kerja mobile, yang membutuhkan koneksi cepat untuk meningkatkan kinerja Anda atau kebutuhan hiburan.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat internet Anda. Apa saja?

Simak informasinya seperti dirangkum dari Techno Bezz, Minggu (14/6/2020).

1. Hapus chace

Jika kecepatan internet Anda lambat, cobalah periksa cache ponsel Anda. Sebab, sering kali kecepatan internet ponsel menjadi lambat karena pengisian memori cache di ponsel setelah mengakses berbagai situs web dan mengunduh berbagai aplikasi di ponsel.

Oleh karena itu, pengguna harus menghapus memori cache dari ponsel mereka untuk meningkatkan kecepatan intenet dan ponsel secara keseluruhan.

2. Uninstal aplikasi tak dibutuhkan

Jika Anda tidak tahu cara mempercepat data seluler, maka Anda harus melihat daftar aplikasi ponsel dan harus menganalisis aplikasi mana yang penting dan tidak. Adanya beberapa aplikasi yang tidak berguna dan tidak diinginkan di ponsel cenderung menurunkan kinerja ponsel dalam hal kecepatan dan koneksi internet.

Oleh karena itu, untuk mempercepat data seluler, pengguna dapat menghapus atau menghapus semua aplikasi yang tidak perlu.

3. Pilih jaringan internet

Sebagai pengguna ponsel dengan paket data internet, Anda harus menyadari fakta bahwa kecepatan internet 3G jauh lebih baik daripada 2G. Dengan kemajuan teknologi baru-baru ini, 4G telah melampaui semua kecepatan koneksi internet dan memastikan kecepatan koneksi internet yang tinggi di ponsel Android.

Untuk mempercepat koneksi internet yang diinginkan, pengguna dapat meningkatkan pengaturan jaringan ponsel. Lebih baik, pilih preferensi jaringan ke 3G atau 4G saja.

Selamat mencoba!

Editor : Tuty Ocktaviany