5 Aplikasi Bantu Bekerja di Rumah Lebih Mudah

Okezone ยท Kamis, 30 April 2020 - 19:10 WIB
5 Aplikasi Bantu Bekerja di Rumah Lebih Mudah

Aplikasi Gmail (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Guna menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19) masyarakat diminta untuk tetap di rumah. Berkat teknologi, kini bekerja di rumah bisa menjadi lebih mudah.

Masyarakat sekarang bisa bekerja di rumah menggunakan laptop atau smartphone mereka. Guna mempermudah pekerja, tentu diperlukan aplikasi penunjang lainnya.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda bekerja dari rumah lebih mudah lagi yang dikutip dari Okezone, Kamis (30/4/2020).

1. Gmail

Email menjadi salah satu andalan untuk berkirim surat elektronik dengan kolega. Dengan email pesan lebih formal dibandingkan dengan aplikasi chat. Selain itu Anda juga bisa mengirim file dalam bentuk besar di email dan lebih rapi.

2. WhatsApp

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa membantu Anda bekerja dari rumah di antaranya kirim foto hingga dokumen, WhatsApp Web, dan video call grup. WhatsApp bisa digunakan untuk terhubung dengan rekan kerja dan mendiskusikan pekerjaan dengan mudah.

3. Google Meet

Google Meet atau Hangout Meet merupakan salah satu aplikasi yang telah dikembangkan oleh Google dan tersedia di Android dan iOS. Selain di ponsel, aplikasi juga bisa dengan mudah digunakan pada desktop atau laptop. Pengguna bisa melakukan meeting dengan video conference melalui Google Meet.

4. Skype for Business

Aplikasi ini cukup membantu bagi Anda yang tengah bekerja dari rumah. Aplikasi membantu Anda untuk memulai percakapan hingga panggilan video dengan peserta lebih banyak.

Selain itu, ada juga fitur untuk mengontrol video conference, mencari kontak dengan email maupun nomor telepon, dan mendeteksi keterlibatan bisnis.

5. Microsoft Office

Microsoft Office dapat membantu Anda untuk membuat pekerjaan dari mengetik dengan Word dan membuat tabel hitung dengan Excel. Selain lewat PC, Microsoft Office juga dapat diakses melalui ponse Anda.

 

 

Editor : Dini Listiyani