5 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik di Android, Mengetik Dokumen Tak Perlu Pakai Komputer

Inas Rifqia Lainufar · Rabu, 25 Mei 2022 - 20:23:00 WIB
5 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik di Android, Mengetik Dokumen Tak Perlu Pakai Komputer
Aplikasi pengolah kata terbaik di Android (Foto: enlogodownload)

JAKARTA, iNews.id – Deretan aplikasi pengolah kata terbaik di Android berikut bisa kamu unduh secara gratis melalui Play Store. Sejumlah aplikasi tersebut menjawab kebutuhan untuk mengolah dokumen melalui sebuah perangkat yang mendukung mobilitas tinggi.

Fitur yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi tersebut oleh tak jauh berbeda dengan aplikasi pengolah kata yang ada di PC atau laptop. Bisa digunakan secara gratis, kamu bisa memilih versi berbayar jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap.

Lalu, apa saja aplikasi pengolah kata terbaik di Android? Simak rekomendasi iNews.id berikut ini.

Aplikasi pengolah kata terbaik di Android

1.Microsoft Word

Tak hanya di PC, kamu bisa menggunakan Micorosoft Word di ponsel Android milikmu sekarang. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Microsoft Word secara gratis melalui Play Store.

Namun jika menggunakan Microsoft Word versi gratis, kamu hanya bisa menikmati fitur-fitur dasar. Maka dari itu, kamu perlu berlangganan Microsoft 365 mulai dari USD 6 per bulan untuk mendapatkan fitur pengolah kata yang lebih lengkap.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu juga bisa membuka file berformat .doc atau .docx yang dikirimkan ke ponselmu tanpa harus mengubah ekstensi file.

2.WPS Office

Hampir mirip dengan desain antarmuka Microsoft Word, WPS Office memang kerap menjadi rujukan mengolah kata bagi pengguna ponsel Android. WPS Office tak hanya kompatibel dengan Microsoft Word, tetapi juga Microsoft Excel dan PowerPoint.

Menariknya, aplikasi ini dianggap lebih ringan jika dibandingkan dengan Microsoft Word. Terdapat fitur yang dapat mengedit PDF secara langsung tanpa harus melakukan convert ekstensi.

Selain itu, file Microsoft Word yang dikirimkan oleh orang lain ke ponselmu bisa dibuka dengan mudah jika kamu memiliki aplikasi WPS Office. Kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store secara gratis dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

3. Google Docs

Google Docs merupakan produk dari Google yang digunakan untuk mengolah kata bagi pengguna ponsel atau PC. Keunggulan paling utama dari Google Docs adalah adanya integrasi antara aplikasi tersebut dengan cloud Google Drive sehingga file bisa dibuka dimanapun asalkan perangkat terhubung dengan internet.

Kamu pun tak perlu memindahkan atau melakukan transfer file dari satu perangkat ke perangkat lain dengan penyimpan eksternal seperti flash disk atau hard disk.
Menariknya, tampilan antarmuka Google Docs didesain hampir mirip dengan Microsoft Word sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh pemula.

4.Office Suite

Aplikai pengolah kata terbaik lainnya adalah Office Suite yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store. Menariknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit file berformat PDF sehingga kamu tak perlu meng-convert ekstensi file milikmu.

Terdapat fitur pencarian yang akan memudahkanmu menemukan kata atau bagian dari file yang hilang. Aplikasi yang dikembangkan oleh MobiSystem ini bisa dipasang di ponsel dengan sistem operasi Android 4.2 atau versi ke atas.

Hanya berukuran 54MB, kamu tak perlu khawatir Office Suite akan menghabiskan penyimpanan internal ponselmu.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: