5 Aplikasi untuk Bikin Memoji di Android, Salah Satunya Face Cam

Dini Listiyani ยท Senin, 02 Desember 2019 - 07:01 WIB
5 Aplikasi untuk Bikin Memoji di Android, Salah Satunya Face Cam

Gboard Emoji Minis (Foto: Makeuseof)

JAKARTA, iNews.id - Pemilik iPhone dapat mengirim emoji custom wajah yang disebut Memoji. Kemampuan itu sebenarnya juga dapat dilakukan untuk pemilik Android.

Ada sejumlah cara untuk mendapatkan fitur serupa Memoji di ponsel berbasis Android. Tentu saja, diperlukan aplikasi khusus untuk membuat Memoji di ponsel berbasis Android.

Penasaran apa saja aplikasi yang diperlukan untuk membuat Memoji di Android? Berikut daftarnya sebagaimana dikutip dari Android Pit, Senin (2/11/2019).

Gboard Emoji Minis
Gboard, yang juga dikenal sebagai Google keyboard berisi fitur yang disebut Emoji Minis. Dengan ini, pengguna dapat memindai wajah dan mendapatkan banyak stiker dalam berbagai gaya dan pose.

Untuk bisa menggunakannya, Anda harus menggunakan Gboard sebagai keyboard di ponsel. Setelah Gboard dipasang, buka keyboard, tekan ikon stiker, lalu tap ikon plus. Di bagian ada Your Minis, select Create.

Anda akan dipandu untuk melakukan selfie dan menghasilkan tiga set stiker seperti Emoji, Sweet, dan Bold. Anda dapat menyesuaikan ini jika prosesnya tidak secara akurat menangkap gambar dari foto.

Tap done dan emoji siap untuk digunakan. Memoji akan tampil di bagian stiker keyboard. Pengguna juga dapat kembali ke bagian mini untuk menyesuaikannya lagi.

Face Cam
Face Cam tidak memindai wajah Anda untuk membuat emoji. Sebagai gantinya, Anda membangunnya dari awal menggunakan berbagai kategori. Pilih rambut, warna kulit, bentuk mata, dan karakteristik serupa.

Setelah dibuat, aplikasi kemudian berfungsi sebagai kamera. Tapi, alih-alih melihat wajah sebenarnya, Anda akan melihat emoji versi raksasa.

MojiPop
MojiPop adalah aplikasi yang mengubah wajah menjadi kartun yang digambar dengan tangan. Kemudian menerapkannya pada banyak scenes dan stiker.

Stikernya banyak sekali dan semuanya beranimasi, berdasarkan tema seperti teman, perjalanan, cinta, dan event musiman seperti Halloween. Beberapa konten dikunci di balik paywall, tapi ada lebih dari cukup konten gratis untuk dimainkan.

Bitmoji
Bagi penggemar Snapchat tentu sudah terbiasa dengan Bitmoji. Bitmoji memungkinkan penggunanya menggunakan avatar kartun seluruh tubuh.

Anda dapat memindai wajah dan Bitmoji secara otomatis akan membuat gambar diri. Pengguna juga bisa membangun karakter Anda dari awal. Setelah selesai, Anda dapat memilih pakaian dan avatar dalam segala macam situasi yang berbeda.

Bitmoji terintegrasi langsung ke Snapchat. Tapi, fitur yang berguna adalah Bitmoji juga muncul pada tab stiker Gboard. Artinya, Anda tidak perlu terus beralih ke aplikasi saat mengirim pesan, cukup kirim Bitmoji seperti stiker lainnya.

Emoji Face Recorder
Emoji Face Recorder setara dengan fitur Animoji iPhone. Emoji Face Recorder memungkinkan Anda mengubah wajah sendiri menjadi emoji seperti Memoji. Tapi, ini bisa menjadi alternatif.

Sebaliknya, aplikasi ini memungkinkan Anda memilih dari berbagai makhluk dan emoji seperti unicorn atau emoji berkacamata hitam. Lalu, menirukan gerakan wajah Anda.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Dengan begitu, Anda dapat mengirim pesan kepada teman-teman di kontak menggunakan Memoji.


Editor : Dini Listiyani