5 Fitur Google Translate yang Wajib Diketahui Pengguna

Dini Listiyani · Selasa, 28 September 2021 - 08:03:00 WIB
5 Fitur Google Translate yang Wajib Diketahui Pengguna
5 Fitur Google Translate yang Wajib Diketahui Pengguna (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna bisa berguna. Namun, terkadang ada pengguna yang belum memaksimalkan fitur Google Translate tersebut.

Google memberikan Translate banyak fitur berguna bagi penggunanya seiring dengan berjalannya waktu. Fitur canggih tersebut membantu pengguna mempermudah terjemahkan bahasa asing. 

Di antara fitur Google menarik di luar sana, ada sejumlah yang penting. Nah, berikut ini 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna sebagaimana dikutip dari Make use of, Selasa (28/9/2021).

1. Instant Camera Translation
Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna ada instant camera. Untuk memulainya, atur dua bahasa di bagian atas dan tap Camera. 

Arahkan kamera Anda ke teks yang ingin Anda terjemahkan. Ingatlah, sistemnya tidak sempurna. Fitur ini berfungsi paling baik saat mendeteksi font sederhana seperti yang Anda temukan di tanda atau menu. 

2. Speak to Translate
Di antara 5 fitur Google Translate yang wajib diketahui pengguna ada speak to translation. Terjemahan tertulis memang bagus, tetapi apa yang terjadi ketika Anda benar-benar perlu berbicara dengan seseorang? 

Jangan khawatir, ada fitur speak to translate yang bisa digunakan pengguna. Fitur ini memungkinkan Anda berbicara dua arah dengan seseorang. Terjemahan akan mendeteksi ucapan melalui mikrofon ponsel, lalu menampilkan terjemahannya di layar. 

Untuk memulai, ketuk Conversation. Jika mau, Anda dapat mengetuk ikon gelombang untuk memunculkan kartu yang menjelaskan apa yang Anda lakukan kepada orang lain. Jika tidak, di sudut bawah layar, atur bahasa yang Anda dan orang lain gunakan.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: