Akibat Virus Korona, Game The Outer Worlds untuk Nintendo Switch Tertunda

Dini Listiyani ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 15:01 WIB
Akibat Virus Korona, Game The Outer Worlds untuk Nintendo Switch Tertunda

Game The Outer Worlds (Foto: Private Division)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Tanggal rilis untuk port Switch The Outer Worlds belum lama ini terungkap. Tak berselang lama, muncul kabar penundaan untuk port Switch The Outer Worlds.

The Outer Worlds dijadwalkan dirilis di sistem Nintendo pada 6 Maret mendatang. Tapi, wabah virus korona di China telah memengaruhi Virtous, pengembang yang bekerja di port yang sebelumnya telah mengirimkan versi Dark Souls Remastered and Final Fantasy XII: The Zodiac Age untuk Switch.

Di LinkedIn, CEO Virtous Gilles Langourieux menulis, meskipun semua anggota tim aman dan bertanggung jawab, berkurangnya transportasi lokal membuat mereka sulit untuk pergi kerja. Akibatnya, studio-studio di Chengdu dan Xian telah memperpanjang liburan mereka hingga munggu depan, sebagaimana dilaporkan Engadget, Jumat (7/2/2020).

Sementara itu, menurut penerbit Private Division, belum ada tanggal rilis baru. Tapi, dalam sebuah tweet diungkapkan, penerbit segera memberitahu penggemar game The Outher Worlds bila sudah mempunyai tanggal rilisnya.

"Kami menunda @OuterWorlds di Nintendo Switch karena virus korona berdampak pada tim Virtuos yang bekerja pada port, untuk memberi mereka cukup waktu menyelesaikan pengembangan. Kami sekarang merilis versi fisik pada cartridge. Setelah kami memiliki tanggal peluncuran baru, kami akan memberitahu Anda," bunyi tweet Private Division.

Untuk diketahui, wabah virus korona dimulai di Wuhan, China. Kemudian pada 30 Januari, World Health Organization (WHO) menyebut peristiwa itu sebagai darurat kesehatan global.

Korban meninggal dunia di China dilaporkan meningkat, melebihi 600. Karantina dan penanggulangan telah memengaruhi sejumlah perusahaan yang beroperasi di China, termasuk manufkatur Nintendo Switch dan toko Apple.

Editor : Dini Listiyani