Aktivitas Serba Daring, Pemerintah Genjot Infrastruktur Internet hingga Pelosok Desa

Siska Permata Sari ยท Selasa, 31 Agustus 2021 - 14:59:00 WIB
Aktivitas Serba Daring, Pemerintah Genjot Infrastruktur Internet hingga Pelosok Desa
Aktivitas dan pembelajaran di daerah saat ini sebagian dilakukan secara daring untuk mengurangi penularan Covid-19. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan masyarakat kota, tetapi juga mereka yang tinggal di pelosok desa. Aktivitas dan pembelajaran di daerah saat ini sebagian dilakukan secara daring untuk mengurangi penularan Covid-19.

Desa Digital dinilai berperan besar dalam pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan aksesibilitas informasi melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet. Sebab itu, pemerintah mendorong infrastruktur internet masuk hingga ke pedesaan.
 
Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan pihaknya ikut bertanggung jawab dalam menyediakan solusi infrastruktur internet masuk desa. Perusahaan memberikan pelatihan teknis terkait optimalisasi infrastruktur yang sudah dibangun di desa-desa tersebut.

“Kami senantiasa memberi dukungan terhadap berbagai program pemerintah pusat dan pemerintah daerah, termasuk pelaksanaan Desa Digital di Jawa Barat. Melalui program Lintasarta Mengajar kami berharap dapat memberi kontribusi terhadap kesuksesan pelaksanaan Desa Digital,” ujar Arya, dalam keterangan persnya dilansir Selasa (31/8/2021). 

Program Lintasarta Mengajar ini berlangsung mulai Agustus hingga September 2021. Para peserta dalam pelatihan ini terdiri atas perwakilan dan perangkat desa di Jawa Barat. 

Lintasarta menggandeng CodePolitan, platform tempat belajar pemrograman berbahasa Indonesia untuk memberikan pelatihan mengenai pengembangan website atau Web Development. CodePolitan sendiri merupakan anak usaha Dicoding, Google authorized training partner. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda