Apakah iPhone Bisa Digunakan Tanpa iCloud? Simak Penjelasannya Berikut ini!

Inas Rifqia Lainufar · Selasa, 26 Juli 2022 - 21:08:00 WIB
Apakah iPhone Bisa Digunakan Tanpa iCloud? Simak Penjelasannya Berikut ini!
Apakah iPhone bisa digunakan tanpa iCloud (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Apakah iPhone bisa digunakan tanpa iCloud? Pertanyaan tersebut nyatanya masih menjadi keingintahuan para pengguna iPhone hingga saat ini. Pasalnya, iCloud dan iPhone seperti dua hal yang terus-menerus saling berdampingan dalam penggunaannya.

Lantas, bagaimana urgensi penggunaan iCloud bagi pengguna iPhone? Simak ulasan iNews.id berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber (11/7/2022).

Apakah iPhone bisa digunakan tanpa iCloud?

ICloud merupakan layanan dari Apple berbasis cloud yang berfungsi sebagai media menyimpan berbagai jenis data di iPhone, seperti foto, dokumen, video, pesan, pengaturan perangkat, dan lain sebagainya.

Layanan ini bisa diakses secara gratis dengan kapasitas maksimal yang bisa dimanfaatkan adalah sebesar 5 GB. Pengguna bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan data yang lebih besar jika membayar sejumlah biaya berlangganan setiap bulannya.

Konsep iCloud bisa dikatakan hampir mirip dengan Google Drive, di mana iCloud merupakan tempat penyimpanan data dari sebuah perangkat. Namun berbeda dengan Google Drive, layanan iCloud hanya bisa diakses oleh pengguna produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, MacBook, dan sejenisnya.

Hal ini disebabkan karena terdapat akses khusus untuk dapat menggunakan iCloud.

Pengguna layanan iCloud harus memasukkan Apple ID dan password untuk login ke dalamnya.

Sebagaimana yang telah diketahui, Apple ID hanya dimiliki oleh para pengguna produk-produk Apple.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda