Apex Legends Bakal Hadir di Mobile, EA Ungkap Waktu Peluncurannya

Dini Listiyani ยท Jumat, 01 November 2019 - 16:32 WIB
Apex Legends Bakal Hadir di Mobile, EA Ungkap Waktu Peluncurannya

Apex Legends bakal hadir di mobile (Foto: Electronic Arts)

CALIFORNIA, iNews.id - Electronic Arts (EA) sempat mengumumkan Apex Legends segera tiba di platform lain, termasuk seluler. Kini, waktu peluncuran Apex Legends telah menemukan titik terang.

Pada Mei lalu, EA sempat mengatakan kemungkinan Apex Legends hadir untuk perangkat seluler. Namun, pada saat itu, publisher tidak menyebutkan tanggal pasti kapan Apex Legends versi mobile akan hadir.

Setelah menunggu lama, akhirnya jawaban terkait waktu peluncuran Apex Legends terjawab. Chief Executive EA Andrew Wilson mengonfirmasi Apex Legends akan hadir di ponsel pada tahun fiskal 2021.

"Apex Legends adalah franchise jangka panjang utama bagi kami, dan sejak diluncurkan, kami telah secara signifikan memperluas tim yang mengerjakan permainan dan terus berkembang. Dengan komunitas Apex Legends yang kini berkembang mencapai 70 juta pemain, kami fokus pada pengembangan platform seluler dan geografi baru," katanya seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (1/11/2019).

Tahun fiskal 2021 dimulai pada 1 Oktober 2020. Artinya, Apex Legends tidak akan tersedia di perangkat Android dan iOS hingga tanggal tersebut.

Tentu saja, tidak ada jaminan Apex Legends versi mobile akan dirilis pada 2020. Dan, karena tahun fiskal 2021 berakhir pada 30 September 2021, jadi pengguna perlu menunggu lebih lama lagi.

Rencana Apex Legends membawa game ke mobile tidak mengejutkan. Pasalnya, game lain seperti PUBG dan Call of Duty juga hadir ke mobile.

Dilaporkan Dotesport, tapi, tidak diketahui apakah Apex Legends versi seluler mendukung permainan lintas platform atau dirilis sebagai game seluler terpisah.


Editor : Dini Listiyani