4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Gratis

Dini Listiyani · Selasa, 24 November 2020 - 13:07:00 WIB
4 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Gratis
Aplikasi Kasir Android (Foto: Majoo)

JAKARTA, iNews.id - Aplikasi kasir Android cocok digunakan untuk membantu bisnis UKM. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memfasilitasi transaksi bisnis di Android tetap berkembang di mana saja.

Aplikasi point of sales (POS) berbasis mobile dirancang untuk menggantikan mesin kasir yang menggunakan desktop. Tujuannya agar bisnis lebih efisien dalam menjalankan usahanya.

Kehadiran aplikasi kasir Android ini tentu dapat membantu pemilik usaha kecil. Bila Anda sedang menjalankan usaha di rumah bisa menggunakan salah satu aplikasi kasir Android.

Penasaran apa saja aplikasi kasir Android tersebut? Berikut ini daftar aplikasi kasir Android yang bisa dicoba untuk usaha Anda, Selasa (24/11/2020).

1. Majoo

Aplikasi kasir Android pertama dalam daftar ini ada Majoo. Aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi printing struk order, pembayaran, dan printer dapur atau baru. Setup awal Majoo juga sangat mudah dan cepat.

Anda hanya memerlukan dua langkah untuk mulai menggunakan Majoo sebagai aplikasi kasir. Ada empat jenis tampilan layar kasir yang dapat dipilih untuk memudahkan navigasi penjualan kasir sesuai jenis usaha Anda. Masing-masing jenis itu terdiri atas Quick Service, Table, SKU, dan Jasa.

2. Pawoon

Aplikasi kasir Android kedua adalah Pawoon. Aplikasi kasir yang satu ini juga tidak kalah dari Majoo. Dengan Pawoon, Anda bisa menerima beragam pilihan pembayaran seperti tunai, kartu, dan digital seperti OVO, GoPay, Dana, dan LinkAja. Menariknya, aplikasi ini mempunyai fitur Pawoon Live. Kini, Anda bisa jualan online dengan instan.


3. Kasir Pintar

Tak kalah dari dua aplikasi Android di atas, Kasir Pintar menawarkan banyak fitur berguna. Kasir Pintar mempunyai kemampuan kirim struk via WhatsApp dan Email, share toko online dengan fitur Olshopin Gratis, pesanan tambahan, beli pulsa, bayar listrik, dan PDAM.

Selain itu, Kasir Pintar juga bisa menyimpan data barang hingga 1000 item, mengatur barang sesuai dengan kategori yang diinginkan, buat harga berbeda di masing-masing barang, dan peringatan otomatis untuk stok barang yang menipis.

4. POS Qasir

POS Qasir adalah sistem Point of Sale (POS) lengkap untuk membantu mengelola usaha. Sistem Qasir canggih tapi mudah digunakan. Aplikasi ini didukung fitur seperti transaksi tunai dan digital, laporan penjualan, pencatatan stok, pengelolaan toko, kelola karyawan, kelola kasbon, dan sebagainya.

Aplikasi juga dapat digunakan dengan perangkat Android baik itu smartphone atau tablet. Menariknya, seluruh fitur dasar Qasir dapat digunakan secara gratis untuk usahawan. Namun, aplikasi juga menyediakan fitur tambahan yang dapat dibeli secara satuan sesuai kebutuhan.

Editor : Dini Listiyani