Aplikasi Nomor 1 Ini Beri Penghargaan bagi Influencer Indonesia

Diaz Abraham ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 16:02 WIB
Aplikasi Nomor 1 Ini Beri Penghargaan bagi Influencer Indonesia

Likee beri penghargaan bagi influencer di Indonesia. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa tahun ke belakang, kemunculan artis yang melambung namanya berkat kehadiran platform hiburan di jagad maya terus bermunculan. Bahkan, mereka berhasil menembus pasar komersial. Nama mereka pun dikenal hingga seantero dunia, seperti penyanyi asal Kanada, Justin Bieber.

Potensi ini membuat masyarakat membuat konten menarik di berbagai platform termasuk Likee. Platform perintis pembuatan video pendek global dari BIGO Technology yang berbasis di Singapura ini, tercatat telah memiliki jutaan member tetap yang secara berkala menghadirkan konten menarik.

Pada Sabtu 10 Agustus 2019, Likee mengadakan gala “Likee Meetup & Awards” untuk memberi penghargaan kepada influencer dan pencipta Likee. Acara tersebut dihelat di The Tribata, Jakarta dan diikuti oleh 500 tamu.  Beberapa idola masyarakat Indonesia hadir, termasuk Ayuenstar.

“Likee adalah platform pembuatan dan berbagi video pendek terkemuka di dunia, semua orang dapat membuat video trending dengan ketukan sederhana dan menjadi bintang video dari lingkaran sosial mereka di Likee! Likee memiliki keterlibatan global dengan lebih dari 200 negara dan telah memperoleh jutaan pengguna global dalam dua tahun, terutama di Indonesia," kata Manager of Creators Operation Likee Tecnology Andre Jaya kepada iNews.id.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa pihaknya amat bangga dengan pencapaian tersebut dan menjadi bukti bila Likee menjadi pilihan masyarakat untuk mengekspresikan kreativitasnya. Bahkan pada Juli 2019, Likee menduduki posisi pertama sebagai aplikasi gratis yang sering diunduh masyarakat Indonesia.

"Likee bersyukur membayar konten yang bagus. Malam ini adalah hadiah bersyukur untuk pencipta hebat Likee,” ujarnya.

Beberapa kategori penghargaan bagi para pembuat konten berbakat di Indonesia seperti Likee Viral Vlogger Indonesia, Likee Best Voice, dan Likee Best Dancer & Viral Dancer. Influencer ternama seperti Sandrina, Bella Graceva, dan Nadia Zerlinda turut diganjar penghargaan tersebut. Total lebih dari 60 pencipta konten mendapatkan anugerah ini.

Banyak tema konten yang diunggah para pembuat konten seperti komedi, makanan, musik, mode, kebugaran, olahraga, bahkan wartawan berita. Bekerja sama dengan Likee, pencipta tidak hanya mengekspresikan diri, tetapi mencari nafkah dengan menunjukkan bakat dan pengetahuan mereka.

Sementara itu, pengguna dapat memperoleh informasi berharga di luar kebahagiaan dan hiburan saat menonton video di Likee. Dengan tujuan memperkuat dan meningkatkan nilainya bagi pengguna dan pembuat konten, Likee telah mengubah fitur dan fungsinya untuk menghadirkan konten yang beragam, bernilai, dan menghibur ke pasar.

Pada Juni 2019, BIGO Technology mengganti nama LIKE to Likee untuk mendorong penggunanya menjadi lebih unggul dengan apa yang mampu mereka lakukan. Selain itu, Likee baru-baru ini merayakan perjalanan dua tahunnya bersama dengan para penggunanya di seluruh dunia.


Editor : Tuty Ocktaviany