5 Aplikasi Pinjam Uang Online Aman

Dini Listiyani ยท Senin, 23 Maret 2020 - 11:31 WIB
5 Aplikasi Pinjam Uang Online Aman

Aplikasi (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Teknologi mempermudah segala aspek kehidupan, termasuk meminjam uang. Berkat teknologi, kini meminjam uang dapat dilakukan hanya lewat aplikasi.

Ya, aplikasi yang diinstal di smartphone Anda dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman. Tapi, perhatikan aplikasi yang Anda unduh.

Aplikasi harus mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar transaksi Anda lebih terlindungi. Nah, supaya tidak bingung berikut ini daftar yang telah dirangkum iNews.id, Senin (23/3/2020).

1. Investree
Aplikasi pinjam uang pertama adalah Investree. Menurut situs resminya, Investree adalah perusahaan teknologi finansial di Indonesia yang mempunyai misi sederhana yakni sebagai online marketplace yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dana.

2. Uang Teman
Dilihat dari situs resmi OJK, Uang Teman terdaftar telah mengantongi izin. Aplikasi Uang Teman dapat diakses melalui aplikasi Android atau pun situs resminya.

Dilihat dari situs resminya, Uang Teman ini menjelaskan cara untuk mengajukan pinjaman dari Uang Teman. Bahkan ada simulasi pinjaman juga. Untuk mengajukan pinjaman, ada beberapa syarat yang berlaku.

3. Modalku
Aplikasi pinjam uang selanjutnya ada Modalku. Layanan yang telah terdaftar dalam OJK ini hanya bisa tersedia bagi perangkat berbasis Android.

Menurut situs resminya, Modalku adalah pinjaman dana cepat untuk kebutuhan modal usaha yang dimulai dari Rp5 juta hingga Rp2 miliar dengan tenor mulai dari 3, 6, 12, 15, 18, 21, 24 bulan. Wilayah cakupan Modalku adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

4. Danamas
Danamas adalah layanan yang berkomitmen untuk memberikan solusi bagi para pelaku usaha produktif, terutama usaha mikro agar dapat meningkatkan usahanya yang kekurangan modal.

Danamas sudah terdaftar di OJK sejak 2017 silam. Menurut situs OJK, Danamas dapat diunduh melalui perangkat berbasis sistem operasi Android.

5. Kredit Pintar
Aplikasi pinjam uang selanjutnya adalah Kredit Pintar. Layanan yang sudah terdaftar di OJK ini bisa diakses melalui perangkat berbasis Android.

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online yang diperuntukan bagi orang yang membutuhkan dana cepat. Menurut situs resminya, dengan pinjaman online tunai, Anda bisa mendapatkan dana dengan mudah hanya bermodal KTP dan ponsel.


Editor : Dini Listiyani