Apple Berencana Kembali Buka Toko Bulan Depan

Dini Listiyani ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 13:29 WIB
Apple Berencana Kembali Buka Toko Bulan Depan

iPad (Foto: Apple)

MENLO PARK, iNews.id - Apple menutup toko fisiknya untuk sementara waktu hingga 27 Maret 2020. Namun, melihat tingkat keparahan wabah virus corona, perusahaan membatalkan batas waktu ini dan mengatakan semua toko fisikinya akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Kini, menurut laporan 9to5Mac, Apple berencana membuka kembali beberapa toko pada April mendatang. Pembukaan toko dilakukan secara bertahap, sehingga tidak semuanya dibuka kembali.

Sebagian besar pembukaan toko akan didasarkan pada kondisi saat ini untuk memastikan yang optimal bagi karyawannya dan pelanggan yang mengunjungi toko fisik mereka.

"Untuk semua toko ritel kami di luar China, kami akan membuka kembali toko-toko kami dengan cara staggered. Pada saat ini, kami mengantisipasi beberapa toko mungkin dapat buka pada paruh pertama April tergantung pada kondisi di komunitas mereka," kata SVP of Retail + People Apple Deirdre O’Brien.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu CEO Apple Tim Cook melalui tulisan yang diunggah di situs resmi mengumumkan penutupan toko di luar China untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kami akan menutup seluruh toko ritel di luar China sampai 27 Maret. Kami berkomitmen memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan kami," kata Cook dalam tulisan "Apple's COVID-19 response", dikutip Ubergizmo, Minggu (15/3/2020).

Apple sampai tanggal tersebut menjual produknya secara online di situs resmi mereka dan melalui aplikasi Apple Store. Layanan purna jual akan dilayani lewat situs support.apple.com.

Cook dalam tulisan tersebut meminta seluruh pegawai mereka bekerja dari rumah jika memungkinkan. Sementara bagi mereka yang harus berada di kantor, diminta untuk mematuhi kebijakan yang berlaku demi mencegah penyebaran virus.


Editor : Dini Listiyani