Apple Masih Pertimbangkan Bawa Fitur Schedule ke iMessage

Dini Listiyani ยท Rabu, 11 September 2019 - 07:45 WIB
Apple Masih Pertimbangkan Bawa Fitur Schedule ke iMessage

iMessage (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id- Apple kerap memperkenalkan fitur baru ke iMessage bersama dengan setiap pembaruan iOS. Namun, masih ada satu fitur yang kurang dari platform perpesanan Apple ini yakni scheduling.

Sesuai dengan namanya, fitur scheduling akan memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pesan untuk dikirim di kemudian hari, dibanding harus menuliskan yang baru. Fitur semacam ini tampaknya tidak akan tiba di iMessage dalam waktu dekat.

Dalam sebuah post di Reddit, u/Jmaster_888 membagikan e-mail yang diduga diterima dari Senior Vice President of Software Engineering Apple Craig Federighi, usai dia bertanya soal kemungkinan Apple membawa fitur schedule ke iMassage.

"Ini adalah sesuatu yang pasti kami pertimbangkan (dan sesuatu yang terus kami pertimbangkan)," kata Federighi yang dikutip dari 9to5Mac, Rabu (11/9/2019).

Kendati demikian, dia kemudian merinci beberapa masalah yang perlu dipecahkan Apple untuk menghadirkan fitur schedule ke pengguna. Misalnya, apa yang perlu dilakukan (saat) seseorang mengirimi Anda pesan ketika mempunyai outgoing messages tertunda.

Selain itu, Apple juga perlu memikirkan bagaimana cara menjadwalkan pesan yang bekerja dengan unsent. Lalu, bagaimana fitur mendukung penghapus dan edit pesan yang ditunda, dan sebagainya.

Namun, bagi pengguna yang benar-benar sangat membutuhkan fitur penjadwalan, maka bisa mencoba Telegram. Belum lama ini, Telegram mengeluarkan update baru.

Update tersebut membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah schedule message atau penjadwalan pesan. Dengan fitur ini, Anda dapat mengirim pesan secara personal sesuai dengan jadwal yang diinginkan.


Editor : Dini Listiyani