Autoplaying Video di Google Play Store Kini Bisa Dinonaktifkan

Dini Listiyani ยท Senin, 23 Desember 2019 - 18:58 WIB
Autoplaying Video di Google Play Store Kini Bisa Dinonaktifkan

Google Play Store (Foto: Android Authority)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Autoplaying videos adalah salah satu praktik mengganggu yang ada di internet. Google memperkenalkan fitur autoplaying di Play Store beberapa bulan lalu dan kini perusahaan mesin pencari akan melakukan perubahan.

Autoplaying video dapat ditemukan di bagian Game Spotlight dan Games You Might Like serta Suggested For You. Tapi, 9to5Google menemukan aplikasi Play Store versi 17.9.17 sekarang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan video ini.

Pengaturan Play Store dapat diakses dengan mengunjungi settings> general> auto-play video. Di sana Anda dapat memutar otomatis video di atas jaringan Wifi atau sepenuhnya menonaktifkan fitur, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Senin (23/12/2019).

Opsi untuk menonaktifkan autoplaying video di Play Store pertama kali ditemukan bulan lalu sebagai bagian dari peluncuran terbatas. Sekarang, Google tampaknya menggulirkan kemampuan untuk menonaktifkan autoplaying video untuk semua pengguna.

Kehadiran toggle untuk menonaktifkan kemampuan autoplaying video cukup penting bagi sebagian orang. Terutama bagi pengguna yang berada di wilayah data seluler mahal mengingat autoplaying video memakan data.

Google Play Store bukan satu-satunya layanan yang mendapatkan kemampuan untuk menonaktifkan autoplaying video. Auto-play toggle Google Chrome di desktop dan Android memungkinkan Anda untuk memblokir praktik mengganggu di seluruh web.


Editor : Dini Listiyani