Begini Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Terhapus

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 14 November 2020 - 11:07:00 WIB
Begini Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Terhapus
Begini Cara Kembalikan Foto Instagram yang Terhapus (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi dan menyimpan foto terbaik saat ini. Namun, hal paling menyebalkan bisa terjadi saat bermain platform tersebut yakni kejadian foto tak sengaja terhapus.

Bila kejadian tersebut menimpa Anda, jangan khawatir. Ternyata ada cara untuk mengembalikan foto Instagram yang sudah terhapus. Langkahnya juga sangat mudah.

Pengguna hanya wajib memiliki akun Gmail saja dan tentunya akun Instagram untuk bisa mengembalikan foto. Berikut iNews.id ulas langkah-langkah mengembalikan foto yang tak sengaja terhapus di Instagram.

Pertama adalah menyiapkan akun Gmail karena foto yang sudah terhapus nanti akan dikirim berupa folder ke dalam Gmail. Kemudian masuk/login ke aplikasi Instagram pribadi.

Setelah masuk ke aplikasi, klik menu profile lalu cari ikon tiga garis (opsi) yang berada di pojok kanan atas. Klik akun tersebut kemudian pilih menu setting (pengaturan) ada di paling bawah.

Nanti akan tampil sejumlah menu baru kemudian pilih menu security (keamanan) dan klik tulisan unduh data dengan ikon tanda panah ke bawah.

Setelat itu, pengguna diminta untuk memasukan email aktif beserta passwordnya. Cek email di bagian inbox, spam, update maupun social. Pengguna akan menemukan email masuk dari Instagram.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2