Bisa Sebabkan Kerugian, Stiker Add Yours Instagram Bakal Dihapus

Intan Rakhmayanti Dewi · Kamis, 25 November 2021 - 11:58:00 WIB
Bisa Sebabkan Kerugian, Stiker Add Yours Instagram Bakal Dihapus
Bisa Sebabkan Kerugian, Stiker Add Yours Instagram Bakal Dihapus (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial belakangan dihebohkan dengan konten stiker Add Yours. Stiker berisi informasi data pribadi pengguna dan berisiko menimbulkan kejahatan siber di kemudian hari jika disalahgunakan. 

Mengenai hal ini, Instagram melalui perusahaan induknya, Meta, akan menghapus posting-an tersebut. Karena dapat menyebabkan kerugian fisik maupun keuangan bagi pengguna mereka. 

"Kami akan menghapus konten yang membagikan, menawarkan, serta mengumpulkan informasi identitas pribadi atau informasi pribadi lainnya yang dapat menyebabkan kerugian fisik atau keuangan, seperti informasi keuangan, tempat tinggal dan medis, serta informasi pribadi yang diperoleh dari sumber ilegal," kata representatif Meta dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

Menurut perwakilan Meta, privasi dan keamanan informasi data pribadi pengguna merupakan hal fundamental yang sangat penting bagi Instagram.

"Kami berupaya keras untuk menjaga informasi dan identitas pribadi pengguna, dan kami tidak memperbolehkan pengguna memposting informasi pribadi atau bersifat rahasia, baik tentang diri mereka sendiri maupun orang lain," ungkapnya.

Stiker Add Yours sendiri merupakan fitur yang bisa digunakan untuk menunjukkan sesuatu di IG Story. Lalu bisa meminta pengguna lainnya untuk menunjukkan hal yang sama. Di Indonesia, fitur ini akhirnya menjadi masalah ketika pertanyaan pada stiker Add Yours adalah data pribadi pengguna.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: