Black Screen Windows 10

Dini Listiyani · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 18:20:00 WIB
Black Screen Windows 10
Black Screen Windows 10 (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Black screen Windows 10 terkadang terjadi karena sistem operasi akan kehilangan koneksi dengan layar. Menggunakan tombol shortcut Windows+ Ctrl+ Shift+B dapat memulai ulang driver video dan menyegarkan koneksi dengan monitor. 

Pada perangkat tertentu, Anda bisa mengaktifkan layar dengan menekan tombol volume atas dan bawa secara bersamaan tiga kali dengan cepat. Saat melakukan wake action, Anda akan mendengar bunyi bip dan aktivitas di layar yang menunjukkan Windows 10 dapat merespons perintah, dan mencoba membuat koneksi baru. 

Dengan asumsi Windows 10 responsif, Anda dapat menggunakan tombol Windows + P pintasan keyboard untuk membuka menu flyout "Proyek". Kemudian tekan tombol P lagi, dan tekan tombol Enter untuk beralih di antara mode tampilan yang berbeda untuk melihat apakah layar hitam menghilang.

Jika layar masih terlihat hitam, tekan dan tahan tombol daya selama sekitar 10 detik untuk mematikan perangkat. Kemudian tekan tombol daya lagi untuk memulai ulang, sebagaimana dikutip dari Windows Central. 

Putuskan sambungan perangkat yang tidak penting
Periferal yang terhubung ke perangkat mungkin menjadi penyebab layar hitam atau layar hitam dengan titik-titik berputar selama pengaktifan. Biasanya, titik berputar saat startup menunjukkan bahwa pembaruan sedang diinstal, dan Anda perlu menunggu beberapa saat, tetapi jika itu memakan waktu lama, itu bisa menjadi masalah kompatibilitas dengan perangkat keras.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: