Buddyku Goes to Campus BINUS: Tunggu Apa Lagi, Raih Kesempatan di Dunia Digital dengan Menjadi Content Creator

Siska Permata Sari ยท Jumat, 10 Juni 2022 - 13:53:00 WIB
Buddyku Goes to Campus BINUS: Tunggu Apa Lagi, Raih Kesempatan di Dunia Digital dengan Menjadi Content Creator
Buddyku Goes to Campus BINUS: Tunggu Apa Lagi, (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Digitalisasi telah mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat. Kita harus bisa mengambil manfaat dari era tersebut. Karena itu, Buddyku dan MNC Portal bekerja sama dengan BINUS University menggelar acara Goes To Campus yang membahas “cara asyik bikin konten seru, positif, dan pasti cuan”.

Dipandu oleh Aldi Hawari, acara ini diisi oleh sejumlah pembicara antara lain Tommy Tjokro, Chief of Content BuddyKu; Dr. Ari Margiono, Deputy Campus Director Institutional Development & Collaboration BINUS @MALANG;  Delvi LM Sinambela, Head of Production BuddyKu; dan Rizki Gunawan, Head of Social Media MPI.
 
Dalam paparannya, Dr. Ari Margiono menyebutkan tentang era industri 4.0 yang telah mengubah gaya hidup manusia. Sejak pagi hari saat terbangun dari tidur sampai malam kita tak lepas dari teknologi. Pandemi COVID-19 kemudian mempercepat berlangsungnya digitalisasi tersebut.

“Yang perlu dikhawatirkan sebetulnya adalah proses untuk meningkatkan kemampuan menghadapi era 4.0. Kita harus cepat “upgrade” akselerasi kemampuan dan skill kita untuk menghadapi teknologi baru, proses sosial, dan dunia yang berubah. Kita bisa menjadi entrepreneur, self employed entrepreneur, atau content creator. Kemudian menghasilkan penghasilan yang baik dan cukup memadai untuk kehidupan kita.  Bahkan sukses di bidang bidang tersebut kalau tekun dan mengerti caranya,” ujarnya.
 
Untuk menjawab tantangan itulah Buddyku hadir dan diluncurkan pada 24 November 2021. Platform yang menjadi bagian dari MNC Group ini membantumu mengakses ribuan informasi terpercaya setiap hari dan merupakan tempat berbagi informasi bagi semua orang. Buddyku dilengkapi AIML (artificial intelligence machine learning) hingga membuat informasi yang disuguhkan menjadi sesuai dengan yang pengguna inginkan. Dalam perjalanannya Buddyku tak hanya mampu menjadi platform untuk mendapatkan informasi, namun juga dapat menjadi wadah untuk menyebarkan informasi.

“Sampai akhir tahun 2021, di Indonesia sudah ada lebih dari 202 juta orang yang menggunakan internet. Ancaman di tengah menyebarnya informasi melalui internet adalah hoax atau disinformasi. Yang memprihatinkan, ini menyebar 2 kali lebih cepat daripada klarifikasinya. Dibutuhkan platform yang memungkinkan orang mendapatkan dan menyebarkan informasi yang berkualitas, terpercaya dan produktif. Maka hadirlah BuddyKu,” ujar Tommy Tjokro. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda