BuddyKu Membuka Kesempatan Merintis Karir Idaman Gen Z
Industri profesi content creator ini menjadi peluang disebabkan dinamika perkembangannya begitu pesat, karena adopsi internet yang semakin luas di Indonesia dan penggunaan platform media sosial.
“Setiap hari di tahun 2022 ada sekitar 8 jam waktu yang dipakai oleh orang Indonesia untuk beraktivitas dalam jaringan internet. Dengan begitu, content creators bisa menjangkau semakin banyak oran, dan akhirnya bisnis atau brand juga makin melirik content creator dan mau berkolaborasi dengan mereka. Jadi, content creator itu semakin lama journeynya makin kompleks, dari sebelumnya yang fokus pada sharing, lalu akhirnya mulai bisa 'monetize' kegiatan mereka dan bisa menghasilkan uang, sampai pada akhirnya bisa menjadi sebuah bisnis," ujar Delvi Sinambela, Head of Production BuddyKu
“Dengan market value yang terus bertumbuh, bahkan bisa sampai 5 kali dalam 5 tahun ke depan, yang mau mulai dengan serius akan bisa menuai banyak kesempatan dan bisa sukses," lanjutnya.
BuddyKu, platform informasi terkurasi nomor 1 di Indonesia yang juga menggabungkan media sosial didalamnya dapat menjadi tempat menjalankan dan beradu minat dan bakat mereka untuk menjadi content creator handal yang menghasilkan karya yang keren juga berkualitas bagi para audiencenya.
“Creators bisa berkarya di BuddyKu dengan sangat fleksibel karena format konten yang beragam, mulai dari video, foto sampai teks/artikel. Selain itu, para creators juga bisa termonetisasi sejak awal berkarya. Karena kami tahu, proses awal biasanya paling sulit, dan BuddyKu ingin agar para creators bisa merasakan dampak dari karya mereka sejak awal," kata Delvi Sinambela, Head of Production BuddyKu.