Cara Daftar Akun Zoom Meeting Lewat HP dan Laptop, Mudah dan Cepat
JAKARTA, iNews.id - Apakah kamu sudah bisa cara daftar akun Zoom Meeting lewat hp dan laptop? Jika belum, artikel berikut ini akan menarik untuk disimak.
Mendaftar akun Zoom Meeting baik melalui ponsel atau komputer sebenarnya sama-sama mudah. Mengingat video conference saat sudah menjadi kebiasaan baru, maka semua orang dituntut harus familiar dengan aplikasi-aplikasi teleconference.
Semenjak masa pembatasan masyarakat karena pandemi Covid-19, aplikasi meeting seperti Zoom seketika menjadi populer. Tidak hanya dipakai untuk pertemuan atau rapat kantoran saja, aktivitas belajar mengajar anak sekolah hingga mahasiswa juga sering menggunakan Zoom.
Tak cuma itu, berbagai aktivitas seperti seminar bahkan konser juga bisa dilakukan secara virtual dengan menggunakan perangkat tersebut.
Untuk memulai atau masuk ke dalam suatu pertemuan online menggunakan aplikasi Zoom, maka kamu perlu mendaftarkan diri dahulu untuk membuat akun.
Maka dari itu, berikut cara daftar akun Zoom Meeting lewat hp dan laptop yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.
- Download aplikasi Zoom Meeting di Play Store atau App Store.
- Jika sudah terunduh, buka aplikasi Zoom tersebut.
- Klik atau pilih Sign Up.
- Masukkan alamat email untuk didaftarkan.
- Isi nama depan dan nama belakang.
- Isi juga bagian Terms of Service.
- Tekan Sign Up.
- Buka alamat email yang tadi didaftarkan.
- Klik Aktivasi Akun.
- Masukkan password akun Zoom.
- Akun Zoom Meeting sudah aktif dan siap digunakan.
Jika akun Zoom Meeting sudah aktif, maka pengguna bisa memakai alamat email dan password untuk masuk ke pertemuan atau membuat ruang rapat sendiri.