Cara Daftar Shopee Food, Pemilik Bisnis Kuliner Perlu Mengetahuinya!

Dini Listiyani ยท Selasa, 25 Januari 2022 - 18:02:00 WIB
Cara Daftar Shopee Food, Pemilik Bisnis Kuliner Perlu Mengetahuinya!
Cara daftar Shopee Food (Foto: Shopee)

JAKARTA, iNews.id - Cara daftar Shopee Food bukan perkara sulit. Baik ingin menjadi driver maupun partner merchant Shopee Food, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan mudah dan cepat.

Shopee Food adalah layanan pesan antar makanan online dari Shopee. Secara garis besar format bisnisnya hampir sama dengan GrabFood dan GoFood. Anda bisa memesan makanan lewat aplikasi Shopee. 

Kehadiran Shopee Food bisa menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang F&B karena cakupan promosinya menjadi lebih luas. Untuk mendaftarkan bisnis makanan atau minuman Shopee Food tidak rumit. 

Cara Daftar Shopee Food

1. Isi data pada formulir pendaftaran secara lengkah dan benar

2. Siapkan dokumen kelengkapan sesuai dengan bentuk usaha Merchant
- Jika jenis usaha perseorangan, Anda perlu menyiapkan KTP/KITAS, NPWPD, dan foto buku tabungan

- Jika jenis usaha berbadan hukum, Anda perlu menyiapkan KTP/KITAS, SIUP/TDUP, NPWP, TDP/NIB, Surat Keterangan Domisili (Jika berlokasi di luar Jakarta), Akta Pendirian, NPWPD, Foto buku tabungan

- Untuk semua jenis usaha, Anda bisa menyiapkan lima foto menu populer, berbentuk kotak (1:1) dengan dimensi 720x720 piksel, format JPEG/JPG/PNG, dan resolusi tinggi. 

3. Tim Shopee Food akan menghubungi Anda melalui telepon atau e-mail yang didaftarkan dalam waktu 3x24 jam di hari kerja dari hari Amda mengisi formulir pendaftaran

4. Tim Shopee Food akan mengirimkan formulir kelengkapan dokumen beserta PKS (Perjanjian Kerja Sama) kepada Anda

5. Lengkapi seluruh dokumen dan kirimkan kembali kepada tim Shopee Food melalui email (softcopy).

6. Tim Shopee Food akan melakukan pengecekan dokumen yang dikirimkan. Jika dokumen telah lengkap dan sesuai, tim akan melanjutkan proses pendaftaran. Estimasi waktu pengerjaan hingga merchant aktif di Shopee Food paling lama 20 hari kerja dari hari dokumen kelengkapan diterima

7. Pastikan Anda mengecek email secara berkala untuk informasi status pendaftaran Anda dan langkah-langkah selanjutnya untuk mulai berjualan di Shopee Food sebagaimana dikutip dari halaman bantuan Shopee. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: