Cara Download Minecraft Gratis di Android dan PC

Dini Listiyani · Sabtu, 13 November 2021 - 16:08:00 WIB
Cara Download Minecraft Gratis di Android dan PC
Cara Download Minecraft Gratis di Android dan PC (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Cara download Minecraft gratis di Android dan PC sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan para gamer agar bisa download Minecraft gratis di Android dan PC. 

Minecraft adalah game sandbox dan survival indie populer yang dikembangkan Mojang AB. Minecraft memungkinkan pemain untuk membangun, menghancurkan, bertarung, dan menjelajah di dunia terbuka.

Ada beberapa cara untuk memainkan Minecraft gratis. Anda dapat menggunakan peluncuran Minecraft yang tidak sah. Untuk rute yang lebih resmi, Anda bisa memainkan demo yang memberi Anda 100 menit gameplay gratis. 

Anda juga dapat memainkan Minecraft Classic dari 2009 secara gratis di browser web Anda. Penasaran seperti apa? Berikut ini cara download Minecraft gratis di Android dan PC sebagaimana dikutip dari Wiki How, Sabtu (13/11/2021).

Menggunakan TLauncher
1. TLauncher adalah peluncuran Minecraft tidak resmi. Menggunakannya bertentangan dengan End User License Agreement Mojang. Selain itu, ini mungkin berisi virus dan malware berbahaya bagi komputer. Disarankan agar menggunakan VPN saat menggunakan TLauncher dan memindai file yang diunduh dari virus sebelum menggunakannya. 

2. Pergi ke https://mc-launcher.com/special/minecraft di web browser. Di sini tempat Anda bisa mengunduh TLauncher. 

3. Gulir ke bawah dan klik Unduh Langsung. Ini adalah teks kecil di bawah "Get It Now" di bagian bawah halaman. Ini membawa Anda ke halaman yang memiliki tautan unduhan langsung untuk TLauncher.

4. Klik Minta tautan unduhan. Ini adalah tombol biru di sebelah kiri. Ini akan membawa Anda ke situs unduhan. Anda harus menunggu sekitar 7 detik sebelum unduhan siap.

5. Klik file unduhan untuk sistem operasi Anda. Ikon biru dengan logo Windows akan mengunduh file .exe untuk Windows. Tombol biru dengan logo Apple akan mengunduh file .jar (Java). Ini dapat digunakan untuk menginstal peluncur di Mac. Ini akan mengunduh peluncur.

6. Buka file "TLauncher-MCL". Secara default, file yang Anda unduh dapat ditemukan di folder "Unduhan". Di PC, ini adalah file .exe. Pada semua sistem lain, ini adalah file .jar.

7. Klik menu tarik-turun di bagian atas. Ini adalah menu yang mengatakan "Buat setidaknya satu akun". Ini menampilkan menu tarik-turun.

8. Klik Buat dan kelola akun. Ini satu-satunya pilihan di menu drop-down. Ikon ini berada di sebelah ikon yang menyerupai roda gigi.

9. Klik ikon + hijau. Ini adalah opsi pertama di bawah kotak di sebelah kiri. Ini memungkinkan Anda untuk membuat akun baru.

10. Klik Gratis (tanpa kata sandi). Ini adalah opsi kedua di kotak di sebelah kanan. Opsi ini memungkinkan Anda membuat akun gratis.

11. Masukkan nama pengguna dan klik Tambahkan akun. Masukkan nama pengguna dalam game yang Anda inginkan di tempat yang disediakan dan klik Tambahkan akun di bawah bidang.

12. Pilih akun Anda dan klik ikon yang menyerupai rumah. Akun Anda tercantum dalam kotak di sebelah kiri. Klik untuk menyorot akun yang ingin Anda gunakan. Kemudian klik tombol oranye yang menyerupai rumah di bawah kotak di sebelah kiri.

13. Klik Instal dan Mainkan Game atau Masuk Game. Pertama kali bermain, Anda harus menginstal game. Setiap saat, Anda dapat mengklik Enter the game untuk mulai bermain secara gratis.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda