Cara Instal Xapk di Android dan PC

Dini Listiyani ยท Kamis, 22 September 2022 - 18:03:00 WIB
Cara Instal Xapk di Android dan PC
Cara Instal Xapk di Android dan PC (Foto: napkforpc)

JAKARTA, iNews.id - Cara instal Xapk di Android dan PC tidak sulit untuk dilakukan. Karena, ada beberapa opsi yang dapat dicoba untuk instal Xapk di perangkat Android dan PC. 

Sebelum berlanjut, ketahui dulu apa itu Xapk? Xapk adalah format pengemasan untuk Android berisi file Apk bersama dengan elemen lain yang diperlukan agar aplikasi berfungsi dengan benar, sebagaimana dikutip dari Updown.

Ada kelebihan menggunakan file Xapk. File Xapk akan menghemat ruang data yang besar saat Anda mengunduh dan mentransfer aplikasi besar di ponsel atau tablet. 

Selain itu, Anda dapat menghemat banyak waktu untuk mengunduh file Xapk. Terakhir, file Xapk memungkinkan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi terbatas wilayah tanpa kerumitan. 

Sayangnya, penginstal paket yang disertakan dalam sistem operasi Android tidak mendukung standar Xapk, sehingga diperlukan alat yang mendukung. Lantas bagaimana cara mengunduhnya?

Cara Instal Xapk di Android dan PC

Dikutip dari Apkpure, tidak seperti file Apk, Anda tidak begitu saja bisa mengunduh dan menginstal file Xapk di ponsel lewat pengistalan default. Anda perlu ApkPure Xapk installer untuk membantu menginstalnya. 

1. Unduh dan instal Apkpure di perangkat

2. Buka Saya> Manajemen Aplikasi> Manajemen Apk/Xapk untuk melihat file Xapk/Apk

3. Tekan tombol Install demi menginstal file Xapk/apk

4. Aktifkan pengaturan Sumber Tidak Dikenal di perangkat Android

Apkpure App memungkinkan Anda menginstal file Xapk dengan cepat dan aman di sistem operasi Android tanpa batasan wilayah. Sekarang bagaimana untuk install di PC?

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda