Cara Install Windows 11 Beta

Dini Listiyani · Rabu, 15 September 2021 - 16:07:00 WIB
Cara Install Windows 11 Beta
Cara Install Windows 11 Beta (Foto: Microsoft)

JAKARTA, iNews.id - Cara install Windows 11 beta sebenarnya cukup mudah. Cara install Windows 11 beta ini perlu dicoba pengguna Microsoft untuk menjajal fitur baru pada OS anyar. 

Empat hari usai pengumuman besar Windows 11, Microsoft merilis beta publik pertama kepada member Windows Insider Program. Periode pengujian ini memberikan peluang penting bagi perusahaan untuk menyempurnakan pengalaman Windows 11 mengikuti feed back pengguna. 

Windows Insider Program terbuka untuk semua orang dengan PC Windows dan akun Microsoft. Artinya, Anda bisa mencoba Windows 11 sendiri. Namun, ini adalah versi awal, dan kemungkinan ada bug.

Namun, jika Anda memiliki perangkat cadangan, ini adalah peluang bagus untuk mencoba Windows 11 sebelumnya. Tanpa basa-basi lagi, berikut cara install Windows 11 beta sekarang, Tech Advisor. 

Periksa PC Anda Memenuhi Persyaratan Hardware
Sebelum mencoba cara install Windows 11 beta, sebaiknya perhatikan persyaratan hardware terlebih dulu. Karena, tidak ada gunanya mengikuti semua langkah ini jika PC Anda pada akhirnya tidak memenuhi syarat untuk upgrade Windows 11 gratis. Meskipun sebagian besar perangkat keras Windows 10 saat ini akan didukung, itu tidak berlaku untuk semua perangkat.

Itu karena Microsoft telah memperbarui persyaratan hardware untuk Windows 11. Perubahan penting termasuk kebutuhan akan prosesor berkemampuan TPM 2.0 (walaupun ada solusi), di samping setidaknya 4GB RAM dan 64GB penyimpanan di perangkat.

Microsoft tidak menerapkan persyaratan hardware ketika versi awal tersedia di Saluran Dev, tapi itu berubah sekarang karena ini adalah versi beta resmi. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2