Cara Media Social Specialist Bersaing dengan KOL: Harus Ikuti Tren
JAKARTA, iNews.id - Key opinion leader atau KOL sudah jadi bagian penting dalam dunia marketing saat ini. Agar mampu bersaing dengan KOL, media social specialist mempunyai tips sendiri.
KOL yang mempunyai nama besar mampu memengaruhi banyak individu untuk membentuk menyukseskan strategi pemasaran. Kehadiran KOL membuat posisi seorang social media specialist sedikit bergeser.
Karena mereka memilih menggunakan jasa KOL untuk mempromosikan produknya. Hal ini dirasakan Social Media Specialist Sarah Azka Isrinadi.
Sarah mengaku para KOL memiliki peran tak kalah penting untuk mempromosikan suatu produk. Supaya posisi tak bergeser, dia memiliki trik khusus agar sosial media specialist tetap dibutuhkan di tengah munculnya banyak KOL.
"Yang pasti ikuti tren sih. Yang namanya digital dan kemajuan teknologi banyak perubahan," ujar Sarah dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Ingin Konten Viral? Berikut Strategi Konten Untuk Media Sosial'.
Sarah juga mengatakan sebagai generasi awal harus mendengarkan pendapat dari para junior. Karena kebanyakan dari mereka memiliki pemikiran yang lebih kreatif.
"Harus ikuti tren dan ikuti apa kata adik kita. Kita ada di generasi yang terus akan bertumbuh dan ada masanya berbeda, jadi ikuti saja tren yang ada," ujarnya.
Sarah juga mengatakan agar tak lupa melakukan hal-hal basic guna membuat konten banyak dilirik orang.
"Ya basicnya rajin posting, ikuti algoritma dari media sosial itu, atau kalau sudah spesifik levelnya tinggi bisa kerjasama dengan platform-nya," tutup Sarah.
Editor: Dini Listiyani