Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : 11 Contoh Daftar Pustaka Makalah dan Cara Penulisannya, Pelajar Harus Tahu!
Advertisement . Scroll to see content

Cara Membuat Daftar Pustaka di Word Secara Otomatis

Senin, 27 Februari 2023 - 20:07:00 WIB
Cara Membuat Daftar Pustaka di Word Secara Otomatis
Cara Membuat Daftar Pustaka di Word (Foto: Microsoft)
Advertisement . Scroll to see content

KW: Cara Membuat Daftar Pustaka di Word

JAKARTA, iNews.id - Tahukah Anda bagaimana cara membuat daftar pustaka di Word? Anda bisa mengetahui pembuatan daftar pustaka dengan mudah di sini. 

Daftar pustaka berisikan berbagai macan sumber atau referensi untuk dijadikan landasan awal informasi dalam paper atau tugas. Dalam pulisannya, daftar pustaka mempunyai rumus tersendiri. 

Namun, tidak jarang orang di luar sana masih merasa bingung untuk membuat daftar pustaka. Padahal, mereka dapat membuatnya secara otomatis di Word. Bagaimana caranya?

Cara Membuat Daftar Pustaka di Word

1. Buka dokumen dalam Microsoft Word

2. Pilih halaman di akhir dokumen untuk menyisipkan daftar pustaka

3. Pada menu bar, klik menu “References”

4. Klik opsi “Bibliography” untuk membuat daftar pustaka

5. Tentukan gaya yang diinginkan. Namun mengingat di Indonesia sendiri menggunakan gaya American Psychological Association Style (APA), maka pilihlah gaya tersebut

- Secara otomatis Microsoft Word akan merangkum seluruh kutipan dengan gaya penulisan APA dalam halaman daftar pustaka

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut