Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

Dini Listiyani ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:00:00 WIB
Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya
Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Apakah Anda sudah tahu cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya? Jika belum, tidak usah khawatir karena di bawah ini akan dibahas soal cara membuatnya. 

Email sudah menjadi bagian penting bagi baik untuk para pelajar maupun para pekerja kantoran. Bahkan belakangan ini ada sejumlah orang yang tidak cukup memiliki satu email saja di HP mereka. 

Jika Anda ingin memiliki lebih dari satu email di HP, bisa kok. Untuk membuat email baru ini sangat mudah meskipun di HP Anda sudah terpasang email lain. Berikut ini cara untuk membuatnya. 

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

Jika kamu sudah memiliki akun email atau Gmail baru proses untuk menambahkan surat eletronik ke HP yang sudah ada akun itu lebih mudah. Namun, jika belum, Anda juga bisa membuatnya saat menambahkan email baru ke HP yang sudah ada emailnya.

Dalam kasus ini, saya mencoba membuat email Gmail di HP Android Samsung. Bagi pemilik HP Samsung kemungkinan besar caranya akan sama dalam membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya tersebut. 

1. Pertama-tama, Anda perlu mengunjungi Settings

2. Setelah itu, Anda harus mencari opsi Google

3. Di sini, Anda akan melihat akun Anda yang sudah ada di HP tersebut

4. Selanjutnya, klik Add Another Account

5. Jika sudah memiliki akun email lain, Anda hanya tinggal memasukkan alamat email seperti login biasanya. Namun, jika belum, Anda bisa memilih create acccount. 

6. Anda akan ditanya apakah membuat akun itu untuk bisnis atau diri sendiri

7. Saya pilih diri sendiri

8. Selanjutnya, ikuti isi data Anda. Ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Google ya. 

Jika sudah selesai, Anda akan mempunyai lebih dari satu akun email atau Gmail di HP Anda. Mudah bukan cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya ini? Selamat mencoba!

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: