Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Hasilnya Bisa Dibagikan ke Media Sosial

Dini Listiyani ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 08:05:00 WIB
Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Hasilnya Bisa Dibagikan ke Media Sosial
Cara membuat Spotify Wrapped 2022 (Foto: Spotiify)

JAKARTA, iNews.id - Spotify Wrapped 2022 resmi hadir. Wrapped tahun ini hadir dengan fitur baru yang menganalisis kepribadian pengguna dan kebiasaan mendengarkan sehari-hari. Bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2022?

Mulai 30 November, setiap pengguna Spotify mendapatkan pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi di perangkat seluler mereka, yang memberitahu lagu-lagu top, artis terbaik tahun ini, dan banyak lagi. Hasil Wrapped bisa dibagikan ke feed media sosial.

Seperti biasanya, Wrapped tentang pengguna. Tapi, tahun ini mengambil langkah lebih jauh dan menugaskan pengguna Listening Personalities. "Cara kita mendengarkan musik mengungkapkan banyak hal tentang diri kita dan kepribadian pendengar tidak hanya memberitahu Anda tentang musik yang Anda dengarkan, tapi juga tentang selera musik Anda," kata VP Spotify Babar Zafar.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2022

Spotify Wrapped paling baik dilihat di aplikasi mobile, tapi Anda juga dapat melihat melalui desktop. Saat membuka aplikasi Spotify, Anda akan disambut pesan di home yang bertuliskan Your 2022 Wrapped is ready. 

Cukup tap pesan dan Anda akan dikirim ke kebiasaan mendengarkan musik tahun ini melalui slide yang diformat seperti Instagram Story. Anda juga dapat menavigasi ke Wrapped melalui tabl pencarian di bawah aplikasi Spotify. 

Melihat Spotify Wrapped di desktop akan menampilkan playlist terakhir yang paling sering didengarkan. Tapi, tanpa tampilan slide, sebaaimana dikuti dari Gizmodo. Link ke sana akan muncul di beranda Spotify atau halaman pencarian Anda. 

Wrapped membutuhkan versi aplikasi yang diperbarui. Jadi, Anda perlu mengunjungi App Store atau Play Store untuk melihat visualisasi data. 

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda