Cara Menampilkan Ruler Di Word

Dini Listiyani ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 16:07:00 WIB
Cara Menampilkan Ruler Di Word
Microsoft Word (Foto: Microsoft)

JAKARTA, iNews.id - Cara menampilkan ruler di Word cukup mudah. Hanya dengan beberapa langkah sederhana Anda sudah bisa menampilkan ruler di Microsoft Word. 

Microsoft Word memiliki fitur ruler yang memungkinkan Anda melakukan pekerjaan layout cukup akurat di dalam dukumen. Ruler di Microsoft Word berguna untuk membuat resume, surat lamaran, formulir, brosur, dan dokumen lain yang penting. 

Jika Anda tidak melihat ruler saat mengerjakan dokumen, mungkin fitur tersebut sedang dimatikan. Nah, untuk menampilkannya lagi caranya cukup mudah. Berikut cara menampilkan ruler di Word sebagaimana dikutip dari Life Wire, Kamis (4/3/2021).

Cara Mendapatkan Ruler di Word
1. Jika Anda menginginkan ruler yang muncul secara horizontal dan vertikal, pertama-tama pastikan Anda bekerja dalam Print Layout view. Dengan dokumen terbuka, select Print Layout di View tab. 

2. Pilih kotak centang Ruler. Di Ribbon, kotak terletak di bagian atas kolom yang juga berisi Gridlines dan Navigation Pain.

3. Ruler akan muncul di atas dokumen Anda, serta secara vertikal di sisi kiri pada Print Layout

4. Dengan mengaktifkan rule, Anda dapat menggunakan tab dan margin, mengukur ukuran, penempatan kotak teks, dan lainnya dalam tampilan Print Layout view.

5. Untuk mematikan ruler, hapus centang pada kotak centang Ruler.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2