Cara Mencari Benda yang Hilang dengan Aplikasi

Dini Listiyani · Selasa, 20 September 2022 - 17:30:00 WIB
Cara Mencari Benda yang Hilang dengan Aplikasi
Cara Mencari Benda yang Hilang dengan Aplikasi (Foto: App Store)

JAKARTA, iNews.id - Teknologi mengubah hidup banyak orang. Sekarang mencari benda yang hilang pun tidak sulit lagi. Karena, Anda bisa menggunakan cara mencari benda yang hilang dengan aplikasi ini. 

Kehilangan benda dan tak bisa ditemukan menjadi hal menjengkelkan bagi sejumlah orang. Kabar baiknya ada solusi teknologi yang tersedia dapat membantu menemukan barang-barang Anda. 

Adalah Tile yang dapat membantu. Tile adalah kotak plastik kecil yang bisa dipasang digantungan kunci atau ditempelkan pada sesuatu seperti gantungan kunci. 

Cara Mencari Benda yang Hilang dengan Aplikasi

Selain perangkat keras Tile, Anda perlu pairing perangkat dengan ponsel cerdas Anda menggunakan Bluetooth dan aplikasi Tile. Layanan ini memiliki aplikasi untuk perangkat iPhone dan Android. 

Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk membantu Anda menemukan item seperti pelacak GPS. Setelah menyiapkan aplikasi, Anda dapat menggunakannya untuk menemukan item atau melaporkannya sebagai hilang. 

Anda menunjukkan tile mana yang dicari, dan tile akan mencoba menemukannya. Jika dekat, Anda akan mendengar perangkat, yang cukup berguna. 

Tile terus bekerja, dan jika berada dalam jangkauan pengguna aplikasi Tile lain, dia akan mendorong pemberitahuan kepada Anda dengan lokasi terbaru. Anda mungkin menganggap ini sebagai "pencarian orang banyak". 

Anda mendapat manfaat dari semua pengguna lain di sekitar Tile Anda. Tile baru lebih keras dari aslinya dan berisi speaker kecil di bagian belakang.

Ini juga termasuk fitur untuk menemukan telepon Anda dengan menekan huruf "E" pada Tile, sebagaimana dikutip dari website Times Atlas. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda