Cara Mengaktifkan 7 Fitur Rahasia WhatsApp

Dini Listiyani ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:31:00 WIB
Cara Mengaktifkan 7 Fitur Rahasia WhatsApp
Cara Mengaktifkan 7 Fitur Rahasia WhatsApp (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara mengaktifkan 7 fitur rahasia WhatsApp. Jika mengetahui fitur-fitur rahasia WhatsApp akan membuat penggunaan platform perpesanan tersebut lebih baik lagi. 

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia. Guna membuat penggunanya mempunyai pengalaman menyenangkan, WhatsApp terus mengeluarkan fitur baru. 

Bahkan, beberapa fitur tidak diketahui oleh pengguna. Padahal fitur-fitur tersebut bisa saja berguna bagi mereka saat berkirim pesan dengan teman atau keluarga melalui aplikasi WhatsApp. 

Nah, berikut ini cara mengaktifkan 7 fitur rahasia WhatsApp supaya chattingan makin seru lagi sebagaimana dikutip dari Cnet, Sabtu (16/10/2021).

Bikin Pesan Menghilang
WhatsApp mempunyai fitur yang memungkinkan pengguna mengaktifkan pesan menghilang. Saat diaktifkan, semua pesan Anda akan hilang dari chat usai beberapa hari. Aktifkan Disappearing Messages dengan tap nama kontak atau chat di bagian atas layar Anda. Pilih Disappearing Messages dari daftar opsi lalu tap On. 

Pesan Bintang untuk Mempermudah Pencarian
Membintangi pesan menciptakan cara mudah untuk kembali ke pesan, nomor telepon, alamat, atau tautan artikel yang bermakna yang dikirimkan teman kepada Anda. Tekan lama pada pesan, lalu ketuk ikon Bintang. Ikon bintang kecil akan ditempatkan di sebelah pesan sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya saat menggulir percakapan Anda.

Anda juga dapat melihat pesan yang berkilau bintangnya di iPhone, dengan membuka tab Pengaturan dan memilih Pesan Berbintang. Pengguna Android perlu mengetuk tombol Menu, lalu Starred Messages.

Lihat detail pesan
Pernah bertanya-tanya jam berapa pesan disampaikan atau dibaca? Swipe ke kiri pada pesan yang Anda kirim untuk melihat statistik tersebut di iPhone Anda. Pengguna Android dapat menekan lama pada pesan, lalu ketuk tombol menu diikuti oleh Info.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: