Cara Mengelola Profil Bisnis di Google Maps

Dini Listiyani ยท Senin, 15 November 2021 - 15:04:00 WIB
Cara Mengelola Profil Bisnis di Google Maps
Cara Mengelola Profil Bisnis di Google Maps (Foto: Google)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengelola profil bisnis di Google Maps perlu diketahui para pelaku usaha. Karena, bisa membantu para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya. 

Jika Anda memiliki atau mengelola bisnsi, Anda bisa membuat profil bisnis secara gratis melalui Google Bisnisku yang dapat ditemukan pada Maps. Pertama-tama tentu saja, Anda harus mendaftar ke Google Bisnisku atau verifikasi profil yang ada. 

Setelah memverifikasi hubungan dengan bisnis, Anda bisa mengedit informasinya, mulai dari jam buka, foto, penawaran, dan produk langsung dari Profile Bisnis jika muncul di Google Maps.

Untuk menemukan Profil Bisnis, telusuri nama bisnis Anda di Google Maps. Jika orang lain memiliki atau mengelola bisnis Anda, Anda bisa menambahkan pemilik dan pengelola serta menghapus dari Anda melalui akun Google Bisnisku. 

Selanjutnya, Anda bisa mengelola profil bisnis di Google Maps. Bagaimana cara mengelola profil bisnis di Google Maps yang harus dipelajari oleh pemilik usaha? 

Membalas Ulasan di Komputer
Profil bisnis Anda harus diverifikasi agar dapat membalas ulasan dari profil bisnis di Maps pada komputer. Berikut ini cara mengelola profil bisnis di Google Maps di komputer:

1. Buka Google Maps

2. Masukkan nama bisnis. Selanjutnya klik Telusuri atau tekan Enter

3. Klik Ulasan

4. Di samping ulasan yang ingin dibalas, klik Balas
Jika tidak meliha tombol Balas, Anda harus memverifikasi diri memiliki atau mengelola bisnis tersebut di Google Bisnisku

Mengedit Profil Bisnis di Perangkat Android
Anda juga bisa mengedit profil bisnsi di perangkat Android sebagai bagian dari cara mengelola profil bisnis di Google Maps. Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti:

1. Buka Google Maps di perangkat Android

2. Untuk membuka Profil Bisnis, masukkan nama bisnis di kotak penelusuran atau tap foto profil atau inisial Anda> Profil Bisnis Anda

3. Di toolbar, tap Edit Info

4. Setelah selesai, di sudut kanan atas, tap Kirim

Anda bisa segera melihat hasil edit di Profil Bisnis Anda

Menambahkan Foto di Profil Bisnis

1. Menambahkan Foto di Profil Bisnis pada Perangkat Android

2. Di perangkat Android, buka Google Maps Peta. 

3. Untuk membuka Profil Bisnis, masukkan nama bisnis Anda di kotak penelusuran atau ketuk foto profil atau inisial Anda Lingkaran Akun lalu Profil bisnis Anda.

4. Di toolbar, ketuk Tambahkan foto. 

5. Pilih foto Anda, lalu di sudut kanan atas, ketuk Kirim Kirim. 

Itu dia cara mengelola profil bisnis di Google Maps yang bisa dicoba. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda