Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android

Dini Listiyani ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:13:00 WIB
Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android
Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android (Foto: Quik)

JAKARTA, iNews.id - Berkat perkembangan teknologi, proses editing tidak begitu sulit lagi dilakukan orang awam. Bahkan cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android juga bisa dengan mudah dipelajari. 

Sekarang Anda bisa dengan mudah mengedit video karena ketersediaan tool editing yang begitu banyak di luar sana. Apalagi bagi perangkat mobile, terdapat sejumlah tool editing yang dapat yang coba. 

Tool editing bahkan dapat dengan mudah digunakan, termasuk untuk menggabungkan dua video menjadi satu dengan mudah. Simak langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya. 

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android

Edit Menggunakan Aplikasi Quik

Aplikasi GoPro sangat bermanfaat untuk menggabungkan file video. Apikasi ini tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS, jadi kamu bisa menggunakannya untuk mengedit secara mobile. 

Memang aplikasi ini tidak disertakan dengan fitur powerful tapi cukup baik untuk menggabungkan beberapa file video menjadi satu. Jika kamu ingin cepat, coba gunakan Quik. 

1. Setelah menginstal aplikasi, Anda akan diminta untuk connect ke GoPro. Anda bisa skip opsi dan langsung mengarah ke setting up aplikasi

2. Selanjutnya, select Media dari ponsel

3. Pilih video yang muncul di timeline dan Anda bisa memulai menggabungkan mereka. Setelah selesai, klik Export untuk mendapatkan file

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda