Cara Mengubah Ukuran Kertas di Word

Dini Listiyani ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 14:09:00 WIB
Cara Mengubah Ukuran Kertas di Word
Cara Mengubah Ukuran Kertas di Word (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengubah ukuran kertas di Word sangat mudah. Cara mengubah ukuran kertas di Word perlu diketahui mengingat dokumen datang dalam berbagai bentuk dan ukuran seperti legal atau brosur. 

Di Word, Anda bisa mengubah ukuran kertas agar sesuai dengan jenis dokumen yang sedang dikerjakan. Anda juga bisa mengubah ukuran kertas default untuk semua dokumen baru. 

Lantas bagaimana cara mengubah ukuran kertas di Word? Bagi yang ingin mengubah ukuran kertas di Word, tidak usah khawatir karena sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini sebagaimana dikutip dari How to Geek, Sabtu (26/2/2021).

1. Cara Mengubah Ukuran Kertas Default di Word

Ukuran ketas default Word adalah Letter yakni 8,5 x 11 inci. Jika menggunakan ukuran yang berbeda lebih sering dibanding default, Anda bisa mengubah ukuran default dari semua dokumen baru.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengubah ukuran kertas dari setiap dokumen baru yang dibuat. Untuk melakukan ini, pergi ke Layout> Size> More Paper Sizes. Di kotak dialog Page Setup, klik Paper. Kemudian, klik pana drop-down di samping Paper Size.

Pilih ukuran kertas yang diinginkan untuk dijadikan default semua dokumen mendatang. Di bagian bawah kotak dialog, klik "Set As Default". Sebuah pesan muncul meminta Anda untuk mengkonfirmasi perubahan; klik "Ya".

Klik "OK" untuk menutup kotak dialog Page Setup. Lain kali Anda membuka Word, ukuran kertas akan menjadi yang baru saja Anda pilih.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2