Cara Setting Auto Reply WhatsApp Business

Dini Listiyani ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 10:15:00 WIB
Cara Setting Auto Reply WhatsApp Business
Cara Setting Auto Reply WhatsApp Business (Foto: WhatsApp/Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Cara setting auto reply WhatsApp Business perlu diketahui penggunanya. Dengan mengetahui cara ini, pengguna akan lebih mudah memberi informasi orang yang ada di kontak saat Anda tidak available.

Seperti yang diketahui WhatsApp adalah salah satu platform pesan besar di luar sana. Platform milik Facebook ini juga menghadirkan sejumlah fitur berguna bagi penggunanya mulai dari video call, mengirim file, menerima dan mengirim teks, dan banyak lagi. 

Pada dasarnya, WhatsApp membuat Anda terus terhubung dengan teman, keluarga, kolega, atau bahkan menggunakannya sebagai tujuan bisnis. Ya, WhatsApp mempunyai layanan untuk bisnis bernama WhatsApp Business

WhatsApp Business ini tersedia secara gratis dan membantu untuk bisnis kecil. Bisnis dapat membuat profile mereka dan menyebutkan detail produk, alamat store, website, dan terhubung dengan konsumen. 

Nah, salah satu fitur menarik dari WhatsApp Business ini adalah auto reply. Fitur auto reply ini berguna untuk memberi tahu orang yang ada di kontak bisnis, Anda sedang tidak available saat ini, sebagaimana dikutip dari Timesnownews. 

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini cara setting auto reply WhatsApp Business:

1. Klik Setting
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Setting. Buka aplikasi WhatsApp dan tap tiga titik di aplikasi. Sekarang, klik Setting diikuti oleh Business Setting dan terakhir di Away Message

2. Klik Send Away Message
Sekarang, klik tombol toggle yang ada di sebelah Send Away Message untuk cara setting auto reply WhatsApp Business

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: