Cara Upload Video di IGTV

Dini Listiyani ยท Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:12:00 WIB
Cara Upload Video di IGTV
Cara Upload Video di IGTV (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Cara Upload video di IGTV sangat mudah seperti posting foto biasa. Namun, ada sedikit perbedaan saat upload video di IGTV Instagram.

Instagram terus memasukkan fitur baru ke platformnya. Salah satu fitur menarik yang bisa digunakan di Instagram adalah IGTV. Apa itu IGTV Instagram?

IGTV adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah video panjang. Lantas bagaimana cara upload video di IGTV? Berikut langkah-langkahnya sebagaimana dikutip dari dari halaman dukungan Instagram, Sabtu (26/6/2021).

1. Cara Upload Video di IGTV untuk Android atau iPhone
Fitur upload video di IGTV bisa digunakan di aplikasi seluler. Bagi pengguna smartphone Android dan iPhone berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti:

- Tap foto profile Anda di kanan bawah untuk membuka profil

- Ketuk ikon Plus di kanan atas, lalu pilih video IGTV dan pilih  video yang ingin diunggah. Tap, berikutnya di kanan atas

- Tap dan geser gambar di bagian bawah untuk memilih gambar sampul atau tap ikon Plus. Tambahkan dari rol kamera (iPhone) atau galeri (Android). Tap berikutnya

- Masukkan judul dan deskripsi opsional

- Tap Postingan ke IGTV di bagian bawah

Sebelum memposting video IGTV, Anda juga bisa:

- Mengetuk Tambahkan ke Serial jika Anda ingin menambahkan video ke serial IGTV. Untuk membuat serial baru, ketuk Serial Baru, masukkan nama serial, lalu ketuk Buat. Ketuk Selesai di kanan atas.

- Ketuk  di samping Posting Cuplikan untuk menampilkan cuplikan video Anda di Beranda dan di profil Anda.

- Ketuk  di samping Jadikan Terlihat di Facebook untuk membagikan video Anda ke Facebook dan Watch. Anda harus menghubungkan Halaman Facebook ke Instagram. Ketuk Selesai di kanan atas.

- KetukPengaturan Lanjutan, lalu ketuk  di samping Keterangan untuk mengaktifkan keterangan video otomatis. Ketuk Selesai di kanan atas.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda