CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik Apple lewat Clubhouse

Dini Listiyani ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 10:04:00 WIB
CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik Apple lewat Clubhouse
CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik Apple lewat Clubhouse (Foto: Instagram)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Perseteruan publik antara Facebook dan Apple terus memanas. CEO Facebook Mark Zuckerberg telah menjelaskan dia tidak senang dengan pembaruan privasi Apple.

Pembaruan privasi Apple mendatang akan meminta pengguna untuk memberikan aplikasi, termasuk jejaring sosial yang dia dirikan, izin untuk melacak aktivitas mereka di aplikasi lain pada web. Di sisi lain, Apple mengatakan, perubahan itu dimaksudkan untuk memberi pengguna lebih banyak kendali atas data mereka.

Apple diperkirakan akan meluncurkan perubahan tersebut pada awal musim semi. Pada Kamis, Zuckerberg menegaskan kembali keprihatinannya tentang pembaruan Apple dalam diskusi di aplikasi audio khusus undangan Clubhouse. 

Di Clubhouse, Zuckerberg mencatat, pembaruan tersebut dapat merugikan bisnis kecil dan pengembangan lebih dari Facebook, yang menghasilkan miliaran dolar dari iklan setiap kuartal. 

"Kenyataannya adalah saya yakin kami akan mampu mengatasi situasi itu dengan baik dan kami akan berada dalam posisi yang baik. Saya pikir mungkin saja kami berada dalam posisi yang lebih kuat jika perubahan Apple mendorong lebih banyak bisnis untuk melakukan perdagangan di platform kami, "katanya sebagaimana dikutip dari Cnet, Jumat (19/3/2021).

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2