CODEPOLITAN, Website Belajar Coding Online dengan Alur Belajar Terarah

Diaz Abraham ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:58:00 WIB
CODEPOLITAN, Website Belajar Coding Online dengan Alur Belajar Terarah
Para newbie bisa bergabung dalam program belajar CODEPOLITAN melalui paket belajar membership. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu kesulitan terbesar ketika ingin belajar pemrograman adalah memulainya. Sering kali para newbie kebingungan harus mulai belajar pemrograman dari mana. Banyaknya bahasa pemrograman yang membingungkan para pemula, apakah harus belajar bahasa pemrograman Python terlebih dahulu atau JavaScript terlebih dahulu, lalu bahasa pemrograman PHP atau bahasa pemrograman yang lainnya.

Di CODEPOLITAN, kebingungan-kebingungan seperti itu telah diantisipasi dengan alur belajar yang jelas. Para newbie bisa bergabung dalam program belajar CODEPOLITAN melalui paket belajar membership. Dalam paket ini, telah ada alur pembelajaran bagi newbie yang dimulai dengan materi Mengenal Pemrogram Komputer.

Sedangkan bagi yang sudah mengenal pemrograman atau bahkan sudah menguasai satu atau dua bahasa pemrograman, tidak mesti mengikuti alur belajarnya. Mereka dapat melompat ke materi yang ingin dipelajari saja.

Dalam belajar, apalagi mengenai pemrograman, adakalanya kita mengalami kesulitan seperti munculnya error atau program mengeluarkan outpun tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Oleh karena itu, terkadang dibutuhakn tempat untuk bertanya.

Beruntungnya bagi para member kelas online yang mengalami kesulitan dalam belajar, bisa bertanya pada forum tanya jawab di CODEPOLITAN. Forum tanya jawab telah disusun berdasarkan materi belajar, sehingga Anda bisa langsung bertanya tentang materi belajar yang menyulitkan pada forum tersebut.

Para member CODEPOLITAN yang lain dan tim developer CODEPOLITAN akan dengan senang hati membantu menyelesaikan permasalahan belajarmu. Asalkan Anda bertanya dengan baik dan jelas, dan pastikan pada jam kerja.

Selain alur pembelajaran, keunggulan terbesar kelas online CODEPOLITAN adalah adanya materi-materi belajar studi kasus. Kehadirannya membuat rangkaian belajar di kelas online CODEPOLITAN serasa lengkap, karena pada tahap awal user bisa belajar hal-hal dasar melalui materi-materi pengenalan, kemudian materi algoritma, lalu belajar tentang basic pemrograman, sampai pada framework pemrograman, di akhir kelas user bisa belajar melalui studi kasus.

Jadi user tidak hanya belajar tentang teori-teori pemrograman rumit saja, tetapi praktik membuat program yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan atau pekerjaan. Sampai artikel ini dibuat, sudah ada lima kelas online studi kasus yang ada di CODEPOLITAN, yaitu Membuat Sistem Informasi Perpustakaan Menggunakan Laravel 6, Membangun Website Toko Online Berbasis CodeIgniter, Membuat Web Kuliner Menggunakan React.js, 11 Hari Membangun Web Penjualan Online, dan Membuat Aplikasi Mobile Pemesanan Tiket Online.

Kelas online CODEPOLITAN, turut menghadirkan kuis-kuis yang bisa diselesaikan oleh para member untuk menguji pemahaman materi. Bagi member yang telah menyelesaikan kuis dengan mendapat nilai melewati ambang kelulusan, maka member bisa mengklaim sertifikat digital di CODEPOLITAN.

Keren bukan? Anda bisa share pencapain belajar codingmu di sosmed dengan share sertifikat digitalmu! Semua kelas online yang ada di CODEPOLITAN bisa dilihat di link ini (https://www.codepolitan.com/library).

Selain kelas online, CODEPOLITAN juga memiliki beberapa konten belajar coding lainnya, yaitu Interactive Coding dan live webinar.

Interactive Coding

Interactive Coding merupakan format belajar coding di CODEPOLITAN yang membahas tentang dasar-dasar pemrograman dengan kemasan interaktif, di mana user bisa langsung mencoba mengikuti instruksi belajar dan menuliskan kode programnya di web CODEPOLITAN dan langsung ditampilkan hasil programnya.

Saat ini terdapat enam buah kelas Interactive Coding yang ada di CODEPOLITAN, yaitu Belajar Coding Interaktif Pemrograman C, Belajar Coding Interaktif Pemrograman Python, Belajar Coding Interaktif Pemrograman Java, Belajar Coding Interaktif Pemrograman JavaScript, Belajar Coding Interaktif Pemrograman PHP dan Belajar Coding Interaktif HTML. Dan menariknya, semua materi belajar di Interactive Coding ini gratis.

Live Webinar

Satu lagi yang menarik dari CODEPOLITAN, yaitu adanya live webinar. Webinar adalah sebuah event seminar yang disiarkan langsung dan diselenggarakan secara online. Layaknya seminar, dalam webinar nantinya akan ada pemateri yang menyampaikan materi secara live, hanya saja tidak tatap muka secara offline, melainkan melalui online. Peserta webinar bisa bertegur sapa, bahkan bertanya langsung kepada pemateri saat webinar berlangsung.

Webinar di CODEPOLITAN terbagi menjadi dua, yaitu webinar mingguan dan webinar bulanan. Webinar mingguan diselenggarakan dua kali dalam seminggu, yaitu setiap Selasa dan Kamis, pukul 12.45 WIB. Sedangkan webinar bulanan biasanya diselenggarakan setiap minggu pertama di awal bulan dan diselenggarakan pukul 19.00 WIB.

Tema-tema yang disampaikan dalam webinar CODEPOLITAN biasanya membahas tentang tren dan perkembangan teknologi khususnya dalam bidang pemrograman.

Nah, menarik bukan? Bagi Anda yang ingin menjadi programmer maupun mahasiswa tingkat akhir yang akan menjalani skripsi dan ingin melakukan percepatan dalam belajar coding, Anda bisa belajar coding di CODEPOLITAN. Langsung aja kunjungi link berikut https://www.codepolitan.com.

Segera daftar, karena khusus di bulan Oktober 2019 ini, ada potongan harga sebesar 20 persen dengan menggunakan kode kupon MAHIRCODING. Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda dan jadilah programmer andal.

Oh ya, buat Anda yang mau gabung dalam program belajar CODEPOLITAN, khusus Oktober 2019 ini, Anda bisa mendapatkan potongan harga 20 persen dengan menggunakan kode kupon, MAHIRCODING. (Adv)

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda