Di Tengah Pertempuran Hukum dengan Twitter, Elon Musk Isyaratkan Ingin Bikin Media Sosial Sendiri

Dini Listiyani · Jumat, 12 Agustus 2022 - 16:03:00 WIB
Di Tengah Pertempuran Hukum dengan Twitter, Elon Musk Isyaratkan Ingin Bikin Media Sosial Sendiri
Elon Musk Isyaratkan Ingin Bikin Media Sosial Sendiri (Foto: Rami Al-zayat/Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Elon Musk dikenal sering mengunggah post baru di Twitter. Kali ini dia mengisyaratkan membuat platform media sosial baru di tengah pertempuran hukum yang sengit dengan Twitter. 

Sebenarnya, ini bukan pertama kali Musk mengisyaratkan akan membuat platform media sosial. Pada Maret, seorang penggemar pernah bertanya kepada Musk, apakah dia akan mempertimbangkan membuat situs media sosial dengan algoritma terbuka. 

Beberapa minggu kemudian, Musk mengajukan pembelian Twitter seharga 44 miliar dolar AS. Tapi, sekarang dia mundur dari rencana pembelia tersebut. Kendati demikian, beberapa minggu lalu, penggemar lain @teslaownersSV bertanya kepada Musk.  

Penggemar itu menanyakan, "Apakah Musk berpikir untuk membuat platform media sosial sendiri? Jika kesepakatan tidak tercapai?" Musk memberikan jawaban singkat.  

"X.com," bunyi tweet balasan Musk. Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang situs web atau apa yang dia maksud dengan membagikan tautan, sebagaimana dikutip dari Digital Trends.  

Domain X.com tidak asing bagi Musk. SItus web itu dikaitkan dengan layanan keuangan, yang akhirnya bergabung dengan PayPal. Musk memperoleh kembali nama domain dari PayPal pada 2017.  

Saat itu, situs digunakan dan pengunjung hanya akan melihat huruf x di sisi kiri atas. Pada hari yang sama, Musk membalas tweet penggemar lain. Dia mengumumkan rencana membeli kembali saham Tesla yang dijualnya setelah pertempuran hukum dengan Twitter selesai.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda