Discord Tolak Dibeli Microsoft

Dini Listiyani ยท Rabu, 21 April 2021 - 18:08:00 WIB
Discord Tolak Dibeli Microsoft
Discord (Foto: Discord)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Microsoft dikabaran berencana mengakuisisi platform chat game Discord seharga 10 miliar AS. Discord tampaknya telah menolak pembelian tersebut.

Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, laporan menyatakan Discord Inc telah menghentikan pembicaraan untuk menjual dirinya kepada calon pelamar, termasuk Microsoft. Sementara itu, Epic Games dan Amazon dikabarkan berada di antara calon pembeli lainnya. 

Diyakini, Discord akan tetap independen untuk saat ini. Namun, potensi initial public offering (IPO) juga perlu diperhatikan di masa depan. Selama putaran pendanaan baru pada Desember 2020, Discord Inc bernilai 7 miliar dolar AS, membuat tawaran Microsoft jauh di atas nilai pasar platform bahkan melebihi 8,5 miliar yang dibayarkan untuk Skype pada 2011. 

Dikutip Tech Radar, mudah untuk melihat Microsoft ingin mengganti Xbox Game Chat dengan platform Discord. Namun, tidak diketahui apa yang akan diperoleh Discord dari kesepakatan dengan Microsoft dalam jangka panjang. 

Pada Desember 2020, Discord memiliki 140 juta pengguna aktif di semua platform game, seperti yang dijelaskan oleh Backlinko, jumlah yang telah tumbuh secara eksponensial dengan munculnya game lintas platform baru-baru ini.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: