Cara Download Minecraft Java Edition

Dini Listiyani · Sabtu, 24 September 2022 - 15:05:00 WIB
Cara Download Minecraft Java Edition
Download Minecraft Java Edition (Foto: Minecraft)

JAKARTA, iNews.id - Apakah Anda sudah tahu cara donwload Minecraft Java Edition? Jika belum tahu, download game sangat mudah untuk kok. 

Minecraft menjadi fenomena budaya pop setelah mengambil alih dunia game dengan badai pada 2009. Game telah berkembang dari game indie kecil menjadi raksasa industri. 

Franchise Minecraft tidak hanya melahirkan game spin-off yang fantastis, tapi juga memunculkan books yang menawarkan wawasan menarik tentang dunia Minecraft dan pengetahuannya. Game ini tersedia di sejumlah platform tapi ada beberapa versi di pasar. 

Game versi paling populer di PC adalah Minecraft: Java Edition. Ini berbeda secara signifikan dari versi Bedrock. Begini cara mengunduhnya. 

Donwload Minecraft Java Edition

Minecraft: Java Edition dapat diunduh langsung dari sumbernya, menghilangkan kemungkinan risiko keamanan. Cukup ikuti langkah berikut ini untuk mengunduh Minecraft: Java Edition di PC. 

1. Buka link ://www.minecraft.net/en-us/download

2. Klik tombol Donwload for Windows jika Anda menggunakan platform Windows. Jika tidak gulir ke bawah halaman, dan klik pada platform yang digunakan. Di bagian ini, akan diunduh Minecraft for Windows

3. Usai klik, itu mulai mengunduh file MinecraftInstaller.msi. Sekarang klik dua kali pada file yang diunduh dan berikan izin untuk berjalan di sistem Anda. Minecraft Launcher Setup Wizard muncul di layar. Klik Next button. 

4. Berikan jalur tempat Anda ingin menginstal Minecraft dan klik tombol Berikutnya. Dalam kasus ini, instal ke C:\Program Files (x86)\Minecraft Launcher\

5. Klik tombol Install untuk memulai instalasi

6. Selama instalasi, sebuah kotak dialog muncul di layar yang meminta untuk menginstal Minecraft. Klik tombol Ya untuk menginstal

7. Klik tombol Finish untuk menyelesaikan instalasi

8. Usai klik di tombol Finish, download update files dimulai 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda