EA Matikan Game Tetris untuk Mobile April 2020

Dini Listiyani ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 15:45 WIB
EA Matikan Game Tetris untuk Mobile April 2020

Game Tetris EA (Foto: App Store)

SAN FRANCISCO, iNews.id - EA tampaknya telah menyerah dengan game Tetris mobile-nya. Tetris 2011 dan Tetris Blitz telah menghilang dari Google Play Store dan App Store.

Dalam sebuah catatan kepada penggemar, EA berencana menghentikan aplikasi Tetris pada 21 April 2020. Aplikasi mencakup Tetris 2011, Tetris Blitz, dan Tetris Premium.

Sayangnya, EA belum memberikan penjelasan terkait penghentian game Tetris. Dalam pernyataannya, perusahaan hanya menuturkan ucapan perpisahan saja kepada penggemar.

"Kami telah melakukan perjalan yang luar biasa dengan Anda sejuah ini. Sayangnya, sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal," kata EA.

Diberitakan Engadget, Kamis (23/1/2020), penghentian Tetris kemungkinan berkaitan dengan lisensi. EA dulunya merupakan pemegang lisensi eksklusif Tetris. Tapi, lisensi tersebut kedaluwarsa beberapa waktu lalu dan EA tidak ingin memperbaruinya.

Untuk diketahui, Tetris adalah game puzzle terbaik sepanjang waktu. Keputusan EA menghilangkan Tetris dari Android dan iOS disinyalir akan membuat marah para penggemar garis keras.

Padahal, penggemar dapat memilih banyak game seperti Tetris seluler lainnya. Tetris Royale, judul mobile garapan N3TWORK dan The Tetris Company sedang dalam pengembangan untuk iPhone, iPad, dan Android.

Game Tetris Royale direncanakan akan siap sekitar tahun ini. Lalu, jika Anda mempunyai Switch, coba untuk memainkan game Tetris 99.

Editor : Dini Listiyani