Elon Musk Rekomendasikan Gunakan Signal, Pengguna Baru Aplikasi Melonjak

Intan Rakhmayanti Dewi · Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:49:00 WIB
Elon Musk Rekomendasikan Gunakan Signal, Pengguna Baru Aplikasi Melonjak
Aplikasi Signal (Foto: Signal)

CALIFORNIA, iNews.id - CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk merekomendasikan kepada follower-nya untuk menggunakan aplikasi Signal. Akibatnya, aplikasi perpesanan terenkripsi ini kebanjiran pengguna baru. 

Bahkan saking banyaknya pengguna baru yang hadir dalam waktu yang bersamaan, membuat Signal kewalahan hingga menunda pengiriman kode verifikasi yang diperlukan untuk mengaktifkan akun pengguna baru, demikian dilansir dari laman PCmag, Sabtu (9/1/2021)

Lembaga nonprofit di balik aplikasi tersebut mengatakan sangat senang dengan lonjakan aktivitas. Beberapa jam sebelum lonjakan pengguna, Musk mencuitkan "Use Signal" dalam upaya untuk mencegah orang menggunakan WhatsApp, aplikasi perpesanan saingan yang dimiliki oleh Facebook.

Hal itu dia lontarkan setelah WhatsApp mengumumkan kebijakan privasi baru yang mencakup pemberitahuan tentang aplikasi yang dapat berbagi data pengguna dengan Facebook.

Jadi mengapa Musk menyuruh orang untuk mencoba Signal? Benar WhatsApp dan Signal menyediakan perpesanan terenkripsi ujung ke ujung gratis. Ini berarti bahkan penyedia, seperti Facebook, tidak dapat membaca konten pesan yang dikirim — hanya pengirim dan penerima pesan saja yang bisa mengetahuinya.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2